Breaking News:

Teknologi 5G

Indosat Gunakan SRv6 dari Cisco untuk Layanan 5G

Indosat Ooredoo baru-baru ini meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Layanan ini didukung Segment Routing pada IPv6 atau SRv6 dari Cisco

TRIBUNNEWS.COM/HO
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi bagi warga di Solo, yang dibantu dengan fasilitas Mobil Klinik Indosat Ooredoo, Sabtu (26/6/2021). TRIBUNNEWS.COM/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo baru-baru ini meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Layanan ini didukung Segment Routing pada IPv6 atau SRv6 dari Cisco dan menjadi implementasi komersial pertama di Asia Tenggara.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, salah satu keunggulan teknologi ini adalah kemampuan Network Slicing.

"Network slicing memungkinkan jaringan 5G yang lebih simpel, scalable, agile dengan kehandalan tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ritel dan segmen bisnis," kata Medhat, Selasa (28/6/2021).

Medhat juga menjelaskan, dengan SRv6, Indosat Ooredoo akan mampu memberi konektivitas jaringan berlatensi rendah untuk memenuhi berbagai use case pengguna. Misalnya untuk komputasi awan, IoT, dan mendukung kinerja konsumen bisnis.

Baca juga: Sukses Jualan TV, TCL Segera Luncurkan Ponsel 5G Murah di Indonesia Tahun Ini

Ia juga mengatakan, dalam mengaplikasikan teknologi tersebut Indosat Ooredoo menggandeng Cisco. Dengan kerjasama ini maka Indosat Ooredoo dapat mengubah infrastruktur transport yang dimiliki, menjadi jaringan 5G yang canggih, dapat diprogram dan mendukung teknologi SRv6.

Baca juga: Tiga Alasan Samsung Galaxy A22 5G Layak Dimiliki Mereka yang Sedang Berburu Ponsel 5G Harga Murah

"Ini adalah langkah besar dalam membangun jaringan transport generasi selanjutnya yang dapat diprogram, siap untuk masa depan, scalable, dan mampu beroperasi otomatis dengan dukungan Software Defined Network (SDN) dan fungsi routing cerdas SRv6," kata Medhat.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved