Breaking News:

Ini Alasan Samsung Belum Unlock Akses 5G Smartphone Miliknya

Samsung saat ini masih fokus memberikan testing yang baik untuk masyarakat, sehingga optimalisasi penggunaan 5G nanti aman oleh masyarakat

dok.
Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi pada acara bincang virtual dengan media membahas peluncuran Galaxy A32 A52 dan A72, Kamis (18/3/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung mengatakan alasan belum melakukan unlock software yang mendukung 5G, dikarenakan masih menunggu perkembangan teknologi tersebut di Indonesia.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Irfan Rinaldi mengatakan, pihaknya masih menunggu optimalisasi software dari operator seluler yang menawarkan 5G sebelum membuka akses terhadap jaringan tersebut.

"Saat ini kami belum bisa memastikan kapan akan melakukan unlock software yang mendukung jaringan 5G di Indonesia, tetapi tentu kami ingin secepat mungkin," ucap Irfan, Selasa (29/6/2021).

Irfan juga mengungkapkan, dalam implementasi 5G secara komersial masih ada keterbatasan mulai dari titik wilayah yang dapat menggunakan 5G.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A22 Versi LTE, Harganya Rp 2,99 Juta

"Saat ini masih fokus memberikan testing yang baik untuk masyarakat, sehingga optimalisasi penggunaan 5G nanti aman oleh masyarakat," ucap Irfan.

Samsung sendiri sudah meluncurkan beberapa smartphone miliknya mulai dari kategori mid-range hingga flagship yang sudah mendukung jaringan 5G.

Deretan smartphone flagship yang sudah dapat mendukung jaringan 5G diantaranya Galaxy S21, S21+ dan S21. Kemudian Galaxy Note 20 dan 20 Ultra.

Selanjutnya pada seri A Series, Samsung menghadirkan Galaxy A32 5G dan A22 5G yang baru-baru ini telah diluncurkan di Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved