Breaking News:

Jelang Ultah Ke-10, Blibli Malah Ucapkan Permohonan Maaf, Lho Kenapa?

Menjelang ulang tahunnya yang ke-10, salah satu e-commerce lokal, Blibli, mengungkapkan permintaan maaf kepada publik.

www.blibli.com/promosi/ulang-tahun
10th Anniversary Blibli 

TRIBUNNEWS.COM – Menjelang ulang tahunnya yang ke-10, salah satu e-commerce lokal, Blibli, mengungkapkan permintaan maaf kepada publik. Permintaan maaf dari Blibli tersebar melalui media sosial dan publikasi lainnya sejak 26 Juni 2021, yang disampaikan langsung oleh Brand Ambassador International Blibli, Park Seo Jun. 

Hal ini sontak menimbulkan tanda tanya dari masyarakat. Memangnya, apa sih yang dilakukan Blibli sehingga  oppa idola dari Korea ini perlu turun tangan untuk minta maaf?

Melalui rilisan pers yang diterima, Blibli menyampaikan klasifikasi agar tak terjadi simpang siur. Klarifikasi disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Blibli, Hendry. 

Chief Financial Officer (CFO) Blibli, Hendry

“Ada sejumlah hal yang tidak bisa kami berikan kepada pelanggan maupun para seller, dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi,” ujar Hendry mengklarifikasi. 

Lantas, apa saja yang termasuk dalam hal-hal yang “tidak bisa diberikan Blibli selama hampir 10 tahun di Indonesia”? Permohonan maaf berikut inilah jawabannya.

Maaf, Blibli Tidak Menjual Produk Palsu

Lebih dari 18 juta jenis barang dapat ditemukan di Blibli. Dengan berbagai jenis barang tersebut, Blibli juga memiliki kurasi untuk menjaga kualitas tinggi, Blibli melakukan kurasi untuk memastikan bahwa produk berasal dari original brand principal, distributor dan reseller.

Yang menarik, produk second-hand alias bekas tetap diterima di Blibli, khususnya untuk pelanggan yang ingin menukar tambah barang baru dengan barang lamanya. Pelanggan pun tidak perlu khawatir bila barang yang dibeli ternyata tidak cocok atau terbukti palsu, karena barang bisa ditukar dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, gratis!

Maaf, Blibli Tidak Membebankan Ongkir kepada Pelanggan     

Sebagai sebuah platform E-Commerce ternama, Blibli memiliki 20 warehouse di seluruh Indonesia dan layanan pengiriman dengan sejumlah mitra, termasuk armada pengiriman BES. 

Dengan kelebihan tersebut, Blibli ingin selalu memberikan biaya ongkir gratis untuk para pelanggan, bukan cuma sekali, tapi berkali-kali. Selain itu, tidak ada kata terlambat dalam kamus Blibli. Ditopang dengan armada pengiriman BES dan 27 mitra logistik, Blibli selalu memberikan yang terbaik agar barang sampai secepatnya ke tangan pelanggan.

Maaf, Blibli Tidak Bisa Berhenti Meladeni Pelanggan      

Tanggapan dan pertanyaan akan selalu datang dari pelanggan, dan Blibli tidak bisa menghentikan hal tersebut. Bagi Blibli, pelanggan adalah nomor satu. Oleh karena itu, Blibli memiliki staf Customer Care Blibli yang hadir 24 jam setiap hari.  

Baik tanggapan sederhana, masukan yang membangun, maupun pertanyaan yang rumit seputar produk dan kebutuhan informasi belanja di platform Blibli, semuanya siap dihadapi dan dijawab oleh para staf Customer Care Blibli.

Staf Customer Care Blibli bisa dihubungi melalui fitur chat di aplikasi Blibli, email di customer.care@blibli.com, atau nomor telepon di 0804-1-871-871. 

Maaf, Blibli Tidak Bisa Menahan Semangat Kamu untuk Belanja

Sering memberikan tanda “love” dan memasukan produk ke wishlist, tapi tidak pernah di-checkout ke pembayaran? Mohon maaf, di Blibli pelanggan mungkin tidak akan bisa menahan semangat untuk langsung check out,  karena Blibli menyediakan 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra.

Mulai dari uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account, semuanya bisa ditemukan oleh pelanggan Blibli.

Tidak hanya itu, Blibli juga menawarkan opsi Cicilan dan PayLater, yang memudahkan pelanggan berbelanja sambil menyesuaikan pengaturan keuangan. 

Merasa ragu karena belum lihat fisik barangnya secara langsung? Ada fitur Click & Collect, di mana pelanggan bisa membeli secara online di Blibli dan mengambil langsung ke tokonya. 

Memang sulit untuk menahan semangat pelanggan untuk berbelanja di Blibli. Semangat belanja pelanggan ini terus berkobar dengan berbagai promo, termasuk yang akan diberikan oleh Blibli di bulan Juli 2021 ini.

Permintaan maaf di atas adalah wujud apresiasi Blibli kepada para pelanggan, mitra penjual, dan masyarakat luas, serta mendorong Blibli untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak.

“Perjalanan kami selama hampir 10 tahun tentunya tidak bisa lepas dari dukungan mereka dan juga seluruh masyarakat, dan hal ini pun akan kami tebus dengan terus memberikan program menarik di platform kami,” lanjut Hendry.

Menurut Hendry, Blibli bakal mengumumkan program spesial untuk menyambut hari ulang tahun. 

Nah, mengingat berbagai program menarik telah diadakan Blibli selama hampir 10 tahun ini, pelanggan bisa menantikan bermacam promo serta acara meriah yang menghadirkan bintang tamu selebritis serta tokoh-tokoh inspiratif setiap harinya.

Jangan lupa pantau terus berbagai akun resmi Blibli ntuk info selanjutnya ya!               

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved