Breaking News:

Bermitra dengan AirAsia Group, Gojek Akan Tingkatkan Investasi di Singapura dan Vietnam

Gojek bermitra dengan AirAsia Group dengan menyerahkan operasional Gojek Thailand kepada Airasia Digital.

Istimewa
AirAsia digital yang saat ini sedang mengekspansi layanan super app miliknya di Asia Tenggara akan mengambil alih operasional Gojek Thailand. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform on demand PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bermitra dengan AirAsia Group dengan menyerahkan operasional Gojek Thailand kepada Airasia Digital.

Chief Executive Officer (CEO) Gojek Kevin Aluwi, mengatakan kesepakatan ini bukti pencapaian tim Gojek di Thailand hingga menjadi penyedia layanan yang mempermudah hidup ratusan ribu orang di sana.

“Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua pencapaian Gojek Thailand, serta kepada seluruh pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang selalu setia. Merekalah yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,” jelas Kevin dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Hal Ini yang Bikin Tony Fernandes Tertarik Ambil Alih Bisnis Gojek di Thailand

Melalui kemitraan ini Gojek akan mendapatkan kepemilikan saham di Super App AirAsia.

Nilai pasar super app airasia tersebut diperkirakan sebesar 1 miliar dolar AS.

Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, Gojek juga mengumumkan untuk meningkatkan investasi strategisnya di Singapura dan Vietnam.

Baca juga: Gojek Tingkatkan Investasi di Vietnam dan Singapura, Bermitra dengan AirAsia Digital di Thailand

Ini menjadi langkah positif Gojek terus berekspansi di luar negeri.

“Kesepakatan ini (dengan Airasia) memungkinkan kami untuk memperkuat fokus dan investasi kami di pasar internasional, yaitu Vietnam dan Singapura. Kedua pasar tersebut memberi pengembalian investasi (return on investment) secara optimal dengan peluang pertumbuhan strategis terbaik,” jelasnya.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes menyampaikan, pengumuman ini merupakan awal dari kemitraan strategis jangka panjang yang luar biasa dengan Gojek yang akan menggebrak industri.

Dengan mengambil alih bisnis Gojek yang sudah mapan di Thailand, Tony berharap dapat mempercepat terwujudnya ambisi bisnis airasia untuk menjadi super app penantang terdepan di Asean.

“Menanggapi tingginya permintaan di Asean, kami akan segera menghadirkan penawaran super app kami di seluruh pasar utama kami lainnya, menyusul peluncuran yang sukses di Thailand," katanya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved