Realme C21Y Resmi Dijual, Smartphone 1 Juta-an yang Cocok untuk Belajar Online

Memiliki bentangan Display 6,5 inch dengan resolusi HD+, ponsel mengadopsi notch tetesan air yang membuat rasio screen to body mencapai 89,5 persen

Penulis: Fandi Permana
Editor: Eko Sutriyanto
dok.
Layar 6,5 inci (16,5cm) fullscreen beresolusi HD+ 720*1600 pada Realme C21Y. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Realme kembali merilis produk terbarunya untuk segmen Entry Level yang memiliki harga murah.

Produk smartphone yang baru tiba di Indonesia adalah evolusi dari seri C2Q yakni Realme C21Y.

Ponsel yang dijual seharga Rp 1 jutaan ini sangat cocok untuk pelajar yang masih mengikuti belajar online dan memasuki tahun ajaran baru.

Realme C21Y memiliki spesifikasi tak jauh dari pendahulunya yang dikeluarkan Maret lalu.

Memiliki bentangan Display 6,5 inch dengan resolusi HD+, ponsel ini masih mengadopsi notch tetesan air yang membuat rasio screen to body mencapai 89,5 persen.

Baca juga: Phantom X Jadi Smartphone Flagship Pertama dari Tecno Mobile

Desainnya pun masih mirip dengan seri C21, terdapat desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass khas Realme. Terdapat tambahan garis pita melintang di bagian belakang dari atas sehingga terlihat futuristik dan elegan.

Realme C21Y membawa triple camera atau tiga kamera.

Kamera utamanya berkekuatan 13MP, lensa B&W 2MP, dan lensa Makro 2MP. Sementara bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Meski harga yang ditawarkan murah, Realme C21Y memiliki prosesor octa-core Unisoc T610 plus GPU Mali G52 yang sangat pas digunakan untuk pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, ponsel ini menyediakan dua opsi RAM yakni 3 GB dan 4 GB.

Sementara untuk kapasitas ROM atau penyimpanan internal, Realme C21Y tersedia dalam 32 GB dan 64 GB. Keduanya dapat diekspansi dengan menambahkan microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Daya tahan baterai besar pun disematkan dalam ponsel ini yakni berkapasitas 5.000mAh dan diklaim tahan hingga 44 jam. Sehingga ponsel ini memiliki kekuatan panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan 5 jam untuk bermain game.

Satu hal penting yang disandang ponsel ini adalah Realme C21Y memiliki sertifikat TÜV Rheinland karena ketangguhannya dalam sejumlah pengujian. Sertfikasi TÜV Rheinland berisikan 23 tes utama, mulai dari tes penggunaan sehari-hari, tes skenario penggunaan pada lingkungan ekstrem, hingga tes komponen.

Terdapat dua warna yang ditawarkan, yakni Cross Blue dan Cross Black.

Realme C21Y  tersedia melalui Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 09:00 WIB di Shopee, Akulaku dan website Realme. Untuk harganya dijual Rp 1,499,000 (3GB+32GB) mendapatkan kartu perdana Indosat dengan gratis kuota 72GB.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved