Breaking News:

Siaran Digital TV MNC Sudah Tayang di 13 Kota Tanah Air

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution menuturkn saat ini siaran digital sudah sukses tayang dalam siaran digital di 13 kota.

istimewa
Ilustrasi tayangan televisi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang memiliki stasiun televisi RCTI, MNCTV, GTV dan iNews memperkuat siaran digital.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution menuturkn saat ini siaran digital sudah sukses tayang dalam siaran digital di 13 kota.

"Per 21 Juli 2021, sebanyak 13 kota di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati siaran TV milik MNC Group dengan kualitas digital. Masyarakat yang belum memiliki perangkat TV digital, masih dapat menonton dalam sistem analog," kata Syafril kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Siaran digital televisi MNC digelar menyusul langkah Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) mulai mengebut persiapan migrasi siaran dari analog ke digital ( analog switch-off/ASO).

Baca juga: Cari Talenta Baru, NET. Gelar Lomba News Presenter dan Adu Bakat Talenta Seni Televisi

"Semua kota-kota yang telah bersiaran digital tersebut, saat ini juga masih bisa menikmati siaran secara analog. Artinya, TV-TV kami bersiaran secara simulcast, yaitu digital dan analog, hingga dimulainya ASO atau analog switch off nanti," tutur Syafril.

Adapun 13 kota yang menayang siaran digital MNC di antaranya, Banda Aceh (RCTI), Lhokseumawe (RCTI), Medan (RCTI), Batam (RCTI), Bandung (RCTI), Garut (RCTI), Cirebon (RCTI), Semarang (GTV), Surabaya (GTV), Jabodetabek (RCTI), Yogyakarta (GTV), Banjarmasin (GTV), dan Samarinda (GTV).

Sejak Desember 2020, stasiun televisi di bawah bendera MNCN mulai bersiaran secara digital, yaitu di Jabodetabek.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved