Breaking News:

Umumkan Perpisahan PES, Konami Kenalkan Game Lintas Platform Bernama eFootball

Tak seperti PES yang menggunakan Fox Engine, Konami akan beralih ke Unreal Engine 4 dalam game eFootball.

IST
Lionel Messi jadi brand ambassador eFootball, game terbaru dari Konami, menggantikan PES/Konami. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah 26 tahun menjelajah sebagai game sepakbola terpopuler dunia, Pro Evolution Soccer, resmi mengakhiri perjalanannya 21 Juli 2021.

Netizen pun bersedih karena mesti berpisah dengan game yang lahir dengan nama Winning Eleven itu. Konami resmi mengakhiri perjalanan PES dan mengumumkan eFootball sebagai penggantinya.

Tak hanya nama yang berubah, Konami juga mengubah sistem lama permainan yang dulu bisa dengan mode offline, kini beralih ke digital sepenuhnya. eFootball yang dibuat Konami juga dipastikan akan menjadi game gratis yang bersifat cross platform alias bisa digunakan di banyak platform.

Game terbaru ini dipastikan memakai game engine yang baru. Tak seperti PES yang menggunakan Fox Engine, Konami akan beralih ke Unreal Engine 4 dalam game eFootball.

Baca juga: Raksasa Perusahaan Teknologi China Dominasi Sponsor Euro 2020

"eFootball resmi menggantikan Pro Evolution Soccer dan menggunakan pondasi kuat dari Unreal Engine. Game ini akan merombak ekspresi pemain secara besar-besaran dan memodifikasi untuk membuat mesin permainan sepak bola baru secara virtual yang akan menggerakkan eFootball di masa mendatang," kata Seitaro Kimura, Produser eFootball dikutip dari laman IGN, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Perusahaan Blockchain Berbasis Fan Token Jadi Sponsor Inter di Musim Baru Liga Italia

Game eFootball sendiri akan dirilis di musim gugur tahun ini atau sekitar bulan September atau Oktober di berbagai konsol. Selanjutnya pada akhir tahun nanti eFootball diproyeksikan bisa dimainkan lintas platform termasuk pengguna smartphone.

Baca juga: Setelah Jadi Sponsor Wimbledon, Oppo Kini Jadi Ponsel Resmi Klub Serie A AC Milan

Namun, untuk mereka yang memainkan di ponsel terdap syarat yang mengharuskan memainkannya dengan stik atau kontroler agar bisa bertanding dengan lawan yang menggunakan PC.

Ada yang unik di awal permainan eFootball ini. Tiap pemain hanta bisa memainkan 9 klub, di antaranya Barcelona,Bayern Munich,Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Untuk mendapat jatah tim yang lebih banyak, Konami akan meluncurkan versi berbayar sehingga memberikan pemain kebebasan untuk membangun timnya sendiri dan mengikuti liga online.

Game ini bisa dimainkan di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, Windows 10 (PC), Steam (PC), iOS, dan Android.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved