Breaking News:

Ponsel Vivo V21 dan X60 Akhirnya Support Jaringan 5G, Begini Cara Mengaktifkannya

Setelah menunggu hampir 2 bulan lamanya, pengguna ponsel Vivo untuk seri V21 dan Vivo X60 series akhirnya bisa menikmati jaringan 5G.

vivo
vivo V21 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menunggu hampir 2 bulan lamanya, pengguna ponsel Vivo untuk seri V21 dan Vivo X60 series akhirnya bisa menikmati jaringan 5G.

Vivo Indonesia memastikan kedua perangkat itu bisa menjalankan jaringan 5G secara otomatis tanpa mereset sistem bawaan pabrik.

Kabar gembira ini dipastikan Product and Marketing Strategy Director Vivo Indonesia, Denny Galant yang mengatakan pengguna ponsel Vivo X60 series dan Vivo V21 5G sudah bisa menjalankan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G.

Baca juga: Pengguna vivo V21 5G dan vivo X60 Series Mulai Bisa Nikmati Jaringan 5G

"Kami bangga mengumumkan bahwa pengguna Vivo X60 Series dan Vivo V21 5G kini sudah dapat menjalankan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G di beberapa area tertentu sesuai dengan cakupan jaringan 5G oleh penyedia jaringan. Kami memahami bahwa pembaruan ini sudah diantisipasi oleh banyak pengguna smartphone 5G-Ready vivo menyusul peluncuran jaringan 5G oleh Telkomsel beberapa waktu lalu," kata Denny dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Terbaru Harga Rp 1 Jutaan untuk Sekolah Online, Oppo, Samsung hingga Vivo

Satu hal penting yang perlu dicatat adalah pengguna ponsel tersebut diharuskan menggunakan kartu SIM 4G LTE atau sim card terbaru agar mendukung 5G.

Jangkauan 5G sendiri masih terbatas di area residensial dan kota-kota tertentu. Sebab, beberapa operator seluler itu menggelar cakupan jaringan 5G dalam tahap pengembangan supaya bisa dilakukan di banyak area di Indonesia.

Baca juga: Hadir dengan Fitur Extended RAM, vivo V21 Dukung Aktivitas Konsumen Tanpa Batas

Adapun cara untuk mengaktifkan jaringan 5G di Vivo V21 5G dan Vivo X60 series:

Buka menu Pengaturan atau Settings

Kemudian pilih Pembaruan Sistem untuk proses update sistem perangkat

Download dan install software, untuk Vivo V21 5G, pilih version: 1.9.2. Update hingga selesai, pastikan baterai terisi cukup selama proses pembaruan.

Jika sudah selesai. Restart atau lakukan proses reboot secara otomatis, untuk instalasi software. Biasanya ponsel membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 menit dalam proses ini

Setelah proses update selesai, ponsel Vivo sudah siap mendukung jaringan 5G. Untuk menjalankannya, pilih opsi Mode Jaringan pada Pengaturan Kartu Sim dan pilih 5G/4G/3G(Otomatis).

Vivo V21 5G sendiri diluncurkan pada bulan Mei lalu. Vivvo membanderol ponsel itu dengan harga Rp 5,8 juta-an. Ponsel flaghsip itu memiliki layar 6,44 inci dengan kekuatan kamera depan 44MP serta tiga lensa belakang 64MP+8MP+2MP.

Untuk dapur pacu, V21 5G menggunakan MediaTek Dimensity 800 U. Serta juga memiliki RAM 8GB dan ditambah an virtual RAM 3GB, serta RoM Sebesar 128GB.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved