Breaking News:

Tak Lagi Berbasis Audio, Clubhouse Hadirkan Fitur Chat Room untuk Penggunanya

Awalnya, aplikasi ini hanya dapat melakukan interaksi melalui audio saja dan interaksi tersebut pun harus mendapat persetujuan dari pembuat room.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
9to5google
Clubhouse 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi media sosial Clubhouse, menghadirkan sebuah fitur baru untuk para penggunanya melalui pembaruan yang diberikan.

Aplikasi yang semula hanya dapat berinteraksi melalui audio saja, sekarang sudah disematkan fitur chat untuk dapat berinteraksi sesama pengguna Clubhouse.

Fitur tersebut dinamai Back Chanel oleh Clubhouse.

Pantauan Tribunnews pada Sabtu (7/8/2021), para pengguna Clubhouse sekarang sudah dapat melakukan chatting dengan pengguna lain tanpa harus masuk ke dalam room untuk berinteraksi dengan audio.

Fitur ini tentunya membuat platform media sosial ini, berubah drastis yang awalnya hanya dapat melakukan interaksi melalui audio.

Awalnya, aplikasi ini hanya dapat melakukan interaksi melalui audio saja dan interaksi tersebut pun harus mendapat persetujuan dari pembuat room.

Apabila tidak mendapat izin untuk melakukan interaksi di dalam room, maka pengguna Clubhouse hanya menjadi pendengar saja dan tidak bisa melakukan interaski dengan pengguna lain.

Kabar gembira, aplikasi Clubhouse segera hadir di Android | Pre-register PUBG: New State sudah dibuka
Kabar gembira, aplikasi Clubhouse segera hadir di Android | Pre-register PUBG: New State sudah dibuka (Kolase Tribunnews)

Fitur ini tentunya membuat aplikasi ini semakin lengkap, karena dapat mengobrol dengan sesama pengguna Clubhouse dalam room chat.

Clubhouse sendiri merupakan sebuah aplikasi berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di sebuah room untuk membicarakan berbagai topik.

Selain itu aplikasi ini juga menjadi sangat populer sejak adanya pandemi Covid-19, karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Clubhouse juga menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki.

Aplikasi ini pun awalnya sangat eksklusif karena hanya dapat digunakan oleh para pengguna iOS saja, namun seiring meningkatnya popularitas di masyarakat maka Clubhouse membuka akses untuk para pengguna Android.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved