Breaking News:

Percepat Transformasi Digital, Kemkominfo Jalin Kerja Sama dengan Gojek

Kerja sama ini diyakini dapat mempercepat transformasi digital di masyarakat melalui edukasi dan pelatihan.

IST
Memorandum of Understanding (MoU) Kominfo dan Gojek mengakselerasi kompetensi digital di masyarakat, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menjalin kerja sama dengan Gojek untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Kerja sama ini dilakukan melalui penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), dengan tujuan mengakselerasi kompetensi digital di masyarakat.

Sekretaris Jenderal Kemkominfo Mira Tayyiba mengatakan, kerja sama ini fokus terhadap tiga area yaitu sumber daya manusia digital, peningkatan digital masyarakat dan percepatan transformasi digital pada sektor ekonomi dan bisnis.

"Dalam kerja sama ini memiliki agenda dalam percepatan transformasi digital dengan melakukan edukasi terhadap pelatihan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum," kata Mira, Rabu (15/9/2021).

Mira juga berharap dengan kerja sama ini, dapat mempercepat transformasi digital di masyarakat melalui edukasi dan pelatihan.

Baca juga: Nadiem Akui Lebih Sulit dan Rumit Jadi Mendikbudristek Dibanding CEO Gojek

"Selain itu, edukasi dan pelatihan ini juga diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam proses digitalisasi UMKM di Indonesia," ucap Mira.

Baca juga: Kemkominfo Targetkan 50 Juta Masyarakat Terliterasi Digital Pada 2024

Sementara itu menurut CEO dan Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, inisiatif kerja sama ini merupakan bagian dari gerakan Bangkit Bersama untuk mendorong berbagai elemen untuk bertahan dan tumbuh di masa pandemi.

Baca juga: Menkominfo: Keterampilan Digital Ciptakan Masyarakat Lebih Produktif

"Dengan dikukuhkannya kolaborasi strategis antara Gojek dengan Kemkominfo, kami berharap dapat menjadi mitra terdepan pemerintah dalam rangka memaksimalkan potensi Indonesia sebagai digital economic powerhouse di Asia Tenggara," kata Kevin.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved