Breaking News:

LG Indonesia Kini Punya Air Conditioning Academy untuk Pacu Kompetensi Mekanik AC

Akademi ini selanjutnya menjadi pusat pelatihan bagi tenaga ahli sistem air conditioning LG di Indonesia.

dok. LG
LG Air Conditioning Academy kini menjadi pusat pelatihan bagi tenaga ahli sistem air conditioning LG di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan berdirinya LG Air Conditioning Academy untuk memacu kompetensi tenaga mekanik AC.

Akademi ini berlokasi di Jl. Panglima Polim No.69 Jakarta dan selanjutnya menjadi pusat pelatihan bagi tenaga ahli sistem air conditioning LG di Indonesia.

“Pembukaan akademi khusus bagi tenaga yang terlibat pada AC untuk bangunan komersial ini tak lepas dari upaya kami untuk meningkatkan kepuasan bagi para konsumen yang mempercayakan sistem HVAC pada LG,” ujar Lee Taejin – President of LG Electronics Indonesia.

Sebagai produk untuk gedung komersial, menurut Lee Taejin, sistem penyejukan udara memiliki karakteristik yang unik karena melibatkan banyak pihak di dalamnya.

Mulai dari perencanaan, instalasi hingga pemeliharaan harus menjadi perhatian untuk memastikan produk dapat memberikan nilai guna yang memuaskan pengguna.

Baca juga: Lemari Es Multi Door Ini Punya Teknologi Dispenser Air dengan UV Nano, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Changmin Han – Product Director Air Solutions PT LG Electronics Indonesia menekankan, peningkatan pengetahuan dari berbagai pihak yang terlibat di dalam bisnis ini akan menjadi kunci penting untuk memperkuat posisi dalam kompetisi pasar HVAC di Indonesia.

Baca juga: Seri Refrigerator Bespoke, Mengajak Kita Bermain-main dengan Warna Interior Dapur

Apalagi, keahlian ini akan berpadu dengan teknologi dan kualitas produk HVAC LG yang telah diakui secara global dengan pengalaman panjang LG dalam industri HVAC.

Menempati luas ruang 226 meter persegi, LG Air Conditioning Academy dikatakannya terbagi menjadi dua ruang besar.

Baca juga: Penjualan Melonjak, Realme Incar Jadi Pemain Utama AIoT di Indonesia

Ruang showroom seluas 90 meter persegi, sementara ruang pelatihan menempati luas ruang 136 meter persegi.

Pada ruang showroom, terdapat lini Multi V 5 yang menjadi andalan LG di pasar VRF, termasuk dalam kelengkapan ini yaitu ragam pilihan unit indoor, unit outdoor sekaligus berikut aksesoris kontrolnya.

Sementara pada ruang pelatihan, peserta akan mendapat pengajaran langsung dari tim LG dengan kompetensi di bidangnya. Termasuk didalamnya Spec In Engineer dan Field Engineer.

Changmin Han menyatakan, LG telah menjadwalkan pelatihan ini akan berlangsung dua hingga tiga kali dalam setiap minggunya. Sementara mengenai jadwalnya, dilakukan dari pagi hingga sore mulai pukul sembilan pagi hingga pukul empat sore.

“Topik materi yang disampaikan akan beragam sesuai dengan kebutuhan peserta,” ujar Edy Sucipto, Air Solution Sales Director PT LG Electronics Indonesia

Pelatihan ini berlangsung tanpa biaya yang dibebankan pada peserta atau mitra bisnis LG yang mengirimkan pegawai untuk mengikutinya.

Namun demikian, untuk menjaga kualitas pelatihan, peserta juga akan menempuh ujian khusus dari materi yang telah diberikan. LG pun akan memberikan sertifikat tanda kelulusan pelatihan sesuai materi yang diikuti.

Pelatihan khusus terkait Commercial Air Conditioning dan System Air Conditioning ini dibuat terbatas bagi mitra bisnis LG termasuk di dalamnya tim perencana sistem pendinginan udara pada perusahaan kontraktor atau konsultan teknik, instalator, tim teknis proyek hingga tim pemeliharaan perawatan gedung.

Bagi mitra bisnis yang berminat, Edy Sucipto memberi rujukan untuk menghubungi langsung tim LG Air Conditioning Academy baik melalui perwakilan tenaga penjualan LG ataupun via tim LG yang biasa berhubungan dengan para mitra bisnisnya.

“Cukup hubungi dan kemudian tim LG SAC Academy akan mengurai kebutuhan materi sekaligus melakukan penjadwalan pelatihan,” ujar Edy Sucipto.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved