Breaking News:

Luncurkan iOS 15.2, Apple Perbaiki Sejumlah Bug Pada iPhone dan iPad

Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga, memperbaiki masalah yang terdapat pada Photo Library pengguna iPhone dan iPad.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
apple.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple baru saja merilis update sistem operasi atau iOS 15.2 untuk iPhone dan juga iPad, yang memperbaiki sejumlah bug yang ditemukan penggunanya.

Beberapa hal yang diperbaiki dalam update iOS terbaru ini, yaitu peringatan memori yang sudah penuh dan juga fitur buka kunci layar pada iPhone 13 dengan Apple Watch yang tidak berfungsi.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga, memperbaiki masalah yang terdapat pada Photo Library pengguna iPhone dan iPad.

Baca juga: 5 Smartphone yang akan Rilis Penghujung 2021 dan Tahun 2022, Ada Samsung Galaxy S22 dan iPhone SE 3

Permasalah pada Photo Library ini, yaitu hilangnya gambar yang disimpan saat message atau chat room yang dihapus oleh pengguna iPhone atau iPad.

Perbaikan lain pada iOS 15.2 yaitu pada Leather Wallet dengan MagSafe tidak terhubung ke Find My, dan masalah Air Tags tidak muncul di tab Find My Items.

Ada juga perbaikan untuk bug CarPlay yang menyebabkan fitur ini tidak bisa membuka aplikasi audio. Apple juga melakukan perbaikan untuk masalah yang menyebabkan restore atau update perangkat selalu gagal.

Baca juga: DAFTAR Harga dan Spesifikasi HP OPPO Oktober 2021: Mulai dari OPPO A15 hingga OPPO Find X3 Pro 5G

Bug ini terjadi pada iPhone 13 series saat memakai Finder atau iTunes. Selain itu, Apple juga meluncurkan update iPadOS 15.0.2. Pembaruan tablet dilengkapi dengan perbaikan bug Messages dan AirTag.

Ada juga perbaikan untuk bug yang menyebabkan perangkat saat restore atau update gagal. Itu terjadi di iPad mini 6 saat menggunakan Finder atau iTunes.

Baca juga: Vivo Tawarkan Beragam Promo Menarik Setiap Pembelian vivo V21

Dalam hal keamanan, Apple menyatakan pembaruan 15.0.2 ini mengatasi kerentanan tertentu, seperti aplikasi untuk mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved