Oppo CineFinders, Tiga Film Pendek Ini Jadi Pembuktian Performa Kamera Find X3 Pro 5G

Oppo menguji performa dan kecangihan kamera Find X3 Pro 5G melalui pembuatan film-film pendek bekerja sama dengan Oppo CineFinders.

Editor: Choirul Arifin
IST
Oppo menguji performa dan kecangihan kamera Find X3 Pro 5G melalui pembuatan film-film pendek menggunakan kamera smartphone ini bekerja sama dengan Oppo CineFinders. Project ini melibatkan sejumlah sineas ternama seperti Garin Nugroho, Jay Subiyakto dan Riri Riza 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Oppo menguji performa dan kecangihan kamera Find X3 Pro 5G melalui pembuatan film-film pendek menggunakan kamera smartphone ini bekerja sama dengan Oppo CineFinders.

Project ini melibatkan sejumlah sineas ternama seperti Garin Nugroho, Jay Subiyakto dan Riri Riza lewat tiga film pendek yang keseluruhan pengambilan gambarnya menggunakan Find X3 Pro 5G.

Ketiga film pendek tersebut berjudul Siklus, Dedari, dan You and Me in Low Angle yang diproduksi dengan durasi 7 hingga 15 menit.

Film-film ini kemudian diunggah ke channel Oppo Indonesia di YouTube mulai 27 Oktober 2021.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, mengungkapkan, pihaknya bangga dapat menggandeng tiga sutradara handal Indonesia, Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza sebagai OPPO CineFinders untuk membuktikan rangkaian fitur canggih Find X3 Pro 5G lewat produksi film pendek.

Bagi para sineas, kemampuan perangkat dalam menangkap detail gambar dan menampilkan warna yang kaya memegang peranan penting dalam menerjemahkan esensi cerita yang ingin disampaikan.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A54, Baterai Jumbo 5000 mAh, Bisa Tahan 20 Jam, Harga Rp 2,5 Jutaan

Find X3 Pro 5G sendiri merupakan smartphone flagship Oppo dengan Full path Color Management System pertama di dunia yang mampu menangkap, menyimpan, dan menampilkan hingga 1 miliar warna senyata aslinya.

Baca juga: Laku Keras, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Terjual 1 Juta Unit dalam Waktu 1 Bulan

Fitur 1 Billion Colour juga diimplementasikan melalui Dual Primary Cameras yang mengandalkan kecanggihan lensa Wide dan Ultra-Wide 50 megapixel dengan sensor Sony IMX766. 

Smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur videografi seperti AI Highlight Video, 4K Cinematic Mode, RawPlus, dan AI Scene Enhancement.

Baca juga: Realme C11 Versi 4GB+64GB Terbaru, Baterai Gede Harga Tetap Sejutaan

Garin Nugroho menyatakan, tantangan utama mengerjakan project ini adalah bagaimana mengemas kisah dan menjabarkannya melalui smartphone, serta platform apa yang paling sesuai untuk menikmati film ini.

Dia mengatakan, fitur-fitur diFind X3 Pro 5G seperti lensa Wide dan Ultra-Wide 50 MP yang mampu mengambil gambar lebih lebar dan sangat detail sekalipun dalam format vertikal sehingga mampu menghasilkan karya berkualitas.

Jay Subiyakto menambahkan,  Find X3 Pro 5G yang kecil dan ringan, beserta fitur-fitur andalannya membantunya menangkap obyek bergerak dengan fokus yang cepat dan memungkinkan mengambil gambar dari sudut pandang yang lebih beragam.

Ketika harus mengambil momen yang dia inginkan dalam proses tarian sakral Sanghyang Dedari dalam 1 kali take, Jay menggunakan lima unit Find X3 Pro 5G sekaligus untuk stok gambar.

"Hasilnya sangat mengagumkan karena kelimanya menunjukkan keakuratan warna yang sama, sebuah keunggulan dari fitur 1 Billion Colour," ungkapnya.

Sutradara Riri Riza menegaskan, inovasi merupakan elemen penting bagi dia.

Menurutnya, Find X3 Pro 5G memiliki resolusi tinggi layaknya kamera profesional, membuatnya sebagai perangkat rekam gambar yang ideal untuk pembuatan film.

"Kecanggihan fitur AI Highlight Video dan AI Scene Enhancement dibuktikan ketika saya menangkap proses transisi waktu dari sore menuju malam dan gambar pada malam hari dengan minim cahaya yang ditampilkan secantik aslinya,” ungkap Riri Riza.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved