Kalahkan Microsoft, Valuasi Apple Kini Tembus Rp 4.300 Triliun

Apple Inc. kini menjadi salah satu perusahaan yang paling bernilai di seluruh dunia dengan valuasi mencapai 3 triliun dolar AS atau Rp 4.300 triliun.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Business Insider
Apple Inc. kini menjadi salah satu perusahaan yang paling bernilai di seluruh dunia dengan valuasi mencapai 3 triliun dolar AS atau Rp 4.300 triliun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple Inc., kini menjadi salah satu perusahaan yang paling bernilai di seluruh dunia dengan valuasi mencapai 3 triliun dolar AS atau Rp 4.300 triliun.

Menurut laporan dari New York Post yang dikutip Selasa (4/1/2022), nilai validasi Apple yang mencapai 3 triliun dolar AS ini mengalahkan Microsoft yang hanya mencapai Rp 2,56 triliun.

Sepanjang perjalanannya, kapitalisasi pasar Apple pertama kali pada 2018 mencapai 1 triliun dolar AS dan kemudian pada 2020 meningkat menjadi 2 triliun dolar AS.

Saat ini nilai kapitalisasi Apple kembali menanjak meski di tengah pandemi Covid-19. Pada kuartal empat 2021 pendapatan Apple juga meningkat 29 persen.

Baca juga: Khawatir Merebaknya Varian Omicron, Apple Tutup 12 Ritel Toko di New York City

Peningkatan pendapatan Apple ini, didorong dengan penjualan iPhone dengan porsi yang cukup besar dan juga bisnis layanan yang juga mengalami kenaikan hingga 25,6 persen atau 18 miliar dolar AS atau Rp 255,6 triliun.

Baca juga: Motorola Luncurkan Moto Z5 Pada Februari?

Pencapaian Apple ini ini menunjukkan kepada investor untuk tetap optimistis pada saham Apple dan kemampuannya untuk tumbuh.

Dengan nilai pasar hingga 3 triliun dolar AS, Apple melipatgandakan valuasinya dalam waktu kurang dari empat tahun.

Analis Wedbush Daniel Ives menyebut bahwa Apple masih memiliki ruang untuk terus tumbuh, dengan nilai bisnis layanan atau service mereka diperkirakan mencapai 1,5 triliun dolar AS. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved