Mode Pendamping Google Meet akan Hadir di Nest Hub Max

Google bakal meluncurkan fitur “Mode Pendamping” untuk Nest Hub Max dan Google Meet serta perangkat keras lainnya.

ccm.net
Ilustrasi Google Meet 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Raksasa internet, Google bakal meluncurkan fitur “Mode Pendamping” untuk Nest Hub Max dan Google Meet serta perangkat keras lainnya.

Dikutip dari situs ENGADGET.COM, Minggu (16/01/2022), Mode pendamping merupakan pengalaman layar kedua yang dirancang untuk mendukung kegiatan kerja hibrida dengan menyediakan akses yang lebih mudah ke berbagai kontrol dan fitur Google Meet untuk orang yang menelepon dari kantor yang sama.

Jika sebelumnya, para peserta rapat harus berebut jika ingin melakukan hal-hal sederhana seperti mengangkat tangan secara virtual jika ingin mengajukan pertanyaan atau pendapat dan memberikan komentar melalui chat box.

Baca juga: GOOGLE DOODLE Hari Ini: Mengenal Sandiah atau Ibu Kasur, Tokoh Pendidikan Indonesia

Namun, dengan adanya mode pendamping, peserta rapat akan segera mendapatkan akses ke sebagian besar fitur Google Meet melalui Nest Hub Max atau perangkat keras bersertifikat lainnya seperti Lenovo Tap sambil tetap menjadi bagian dari rapat bersama.

Nest Hub Max mungkin bukanlah pemandangan umum di ruang konferensi saat ini, mode baru ini akan membantu Google untuk mendorong lebih banyak rapat bisnis dari semua kalangan untuk dapat beradaptasi dengan sistem kerja setelah pandemi nanti.

Untuk dapat tergabung dengan Mode Pendamping, pertama adalah dengan mengaktifkan mengaktifkan setelan di “green room” Google Meet atau dengan menggunakan URL khusus: g.co/companion.

Baca juga: Google Tuding Apple Gunakan Fitur iMessage untuk Bullying Pengguna Android

Mode pendamping yang tersedia di Google Meet termasuk untuk mengobrol, memulai dan memberikan suara pada voting atau polling, mengangkat tangan, menggunakan kontrol host dan mengaktifkan teks atau terjemahan.

Mode pendamping dapat diaktifkan secara default namun untuk pengguna Meet versi gratis, perlu diingat jika dalam menggunakannya akan dihitung sebagai peserta peserta tambahan untuk batas 100 orang, bukan ruangan yang penuh dengan orang yang dihitung sebagai peserta tunggal. Fitur Mode Pendamping pada Google Meet akan mulai diluncurkan minggu ini.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved