Gandeng Telkomsel, AP II Hadirkan Layanan Jaringan 5G di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng perusahaan telekomunikasi Telkomsel untuk menyediakan jaringan dan layanan 5G di Bandara Soekarno-

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Ilustrasi - Suasana lalu lalang penumpang domestik di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang, yang berjalan normal Selasa (8/3/2022). Dalam waktu dekat ini pemerintah akan mencabut aturan syarat tes PCR dan Antigen bagi pelaku perjalanan domestik darat, laut dan udara dalam rangka transisi menuju aktifitas normal seiring menurunnya kasus pandemi Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng perusahaan telekomunikasi Telkomsel untuk menyediakan jaringan dan layanan 5G di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, dengan hadirnya layanan 5G di Bandara Soetta tentunya memberikan digital experience untuk para penumpang pesawat.

"Melalui kolaborasi ini, Bandara Soetta menjadi yang pertama di Indonesia dalam menghadirkan layanan 5G untuk para penumpang pesawat," ucap Awaluddin, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G, Ponsel Terbaru Vivo dengan Teknologi Anti Sidik Jari

Ia juga menyebutkan, kehadiran 5G di Bandara Soetta juga menandakan infrastruktur digital yang berkelanjutan serta berkembang untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

"Kedepannya, bukan hanya Bandara Soetta saja yang akan memiliki layanan 5G. Bandara-bandara lainnya juga akan memiliki layanan 5G sebagai standar layanan operasional," ujar Awaluddin.

Sementar itu menurut Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Bandara Soetta merupakan objek vital negara sehingga fasilitas yang ditampilkan menjadi representasi Indonesia bagi dunia.

Baca juga: Dijual Perdana, Ini Sederet Inovasi dan Keunggulan OPPO Reno7 Series 5G

"Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara Soetta," kata Sigit.

Pada tahap awal, lanjut Sigit, layanan ini meliputi 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional Angkasa Pura II.

Sigit juga menyebutkan, Telkomsel pun menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara Soetta.

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, OPPO Buka Pre-order Reno7 Series 5G di Shopee

Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved