WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Komunitas dan Peningkatan Berbagi File Hingga 2 GB

Fitur baru komunitas di Whatsapp akan memudahkan organisasi untuk berkomunikasi melalui aplikasi perpesanan.

MASHABLE
Aplikasi WhatsApp 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – WhatsApp, platform perpesanan milik Meta, akan meluncurkan fitur 'Komunitas' baru yang ditujukan untuk melayani organisasi seperti sekolah, klub lokal, organisasi nirlaba, dan banyak lagi.

Dikutip dari gizmochina.com, Sabtu (16/4/2022) WhatsApp juga akan meluncurkan beberapa fitur baru seperti reaksi pesan, opsi penghapusan admin, dukungan berbagi file yang lebih besar, dan lebih banyak anggota untuk panggilan suara.

Fitur baru komunitas akan memudahkan organisasi untuk berkomunikasi melalui aplikasi perpesanan.

Fitur ini akan memungkinkan berbagai kelompok orang untuk dimasukkan dalam satu komunitas. Jadi fitur ini akan seperti kelompok/komunitas payung di mana banyak kelompok tertentu akan hidup berdampingan.

WhatsApp juga akan menyediakan beberapa alat kontrol yang kuat untuk fitur khusus ini.

Selain itu, Admin akan dapat mengontrol pesan pengumuman yang dikirim ke semua orang dan mengontrol grup mana yang dapat disertakan. Pesan di Komunitas akan bersifat pribadi dan aman, berkat “end-to-end encryption.”

Baca juga: Sebelumnya Dibatasi Cuma 100 MB, WhatsApp Bakal Bisa Kirim File 2 GB

Aplikasi perpesanan ini juga akan mendapatkan fitur tambahan seperti reaksi pesan, yang memungkinkan pengguna untuk menanggapi pesan menggunakan emoji (seperti Instagram dan slack).

Selanjutnya, admin grup juga dapat menghapus pesan yang tidak diinginkan atau bermasalah dari obrolan semua orang, terlepas dari siapa pengirimnya.

Baca juga: WhatsApp Beta Uji Coba Batas Pengiriman File Hingga 2GB

WhatsApp juga akan meningkatkan batas file sharing menjadi 2GB (saat ini hanya 100MB), dan batas kolaborasi pada panggilan suara akan ditingkatkan menjadi 32 orang dari 8 orang.

Semua fitur tambahan ini akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang sebelum peluncuran fitur Komunitas, yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved