Atlet eSport Indonesia Raih Medali Sea Games, Tunjukkan Kapabilitas Digital Gamer Tanah Air

Ketiganya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama (ReeVA) dari tim DG esports dan Rafli Aidil Fitrah (Rafff) dari tim FE Keycoa.

Editor: Hendra Gunawan
handover
Pada cabor esport Free Fire SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Nasional (Timnas) Indonesia mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perak. 

TRIBUNNEWS.COM -- Atlet eSport Indonesia ikut mempersembahkan medali perak dari cabang olahraga atau cabor Free Fire (FF) pada SEA Games 2021 Vietnam.

Ketiganya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama (ReeVA) dari tim DG esports dan Rafli Aidil Fitrah (Rafff) dari tim FE Keycoa.

Pada cabor eSport Free Fire, Timnas Nasional (Timnas) Indonesia mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perak.

Reefa dan Rafff yang tergabung dalam Timnas Indonesia 2 (Rajawali) bersama Agus Suparman (Jujun), Raihan Maghfur (Rhenzz), dan Rhama Satria (Rhamaa), menyumbangkan perak.

Sedangkan, Timnas Indonesia 1 (Garuda) yang diperkuat Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, Viktor Innosensius, mempersembahkan medali emas.

Baca juga: Satu-satunya dari Asia, Indonesia Kirimkan Wakilnya di MotoGP Esport 2022

Tim Garuda adalah deretan pemain dari RRQ Kazu, sementara tim Rajawali adalah gabungan pro player FF dari beberapa tim yang lolos seleksi.

Pertandingan esports Free Fire di SEA Games Vietnam 2021 ini digelar selama dua hari, Jumat-Minggu (13-15/5/2022).

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya KONI, PB eSports Indonesia (ESI), dan Pengprov ESI Sultra yang terus memberikan dukungan,” kata ReeVA sebelum ke Vietnam belum lama ini.

Salah satu atlet Dunia Games esports (DG Esports), Muhammad Fikri Alief Pratama (dikenal juga sebagai DG.Reeva) termasuk sebagai pemain Timnas Rajawali yang telah bekerja keras untuk mengantarkan Indonesia menyabet medali perak.

Baca juga: Hasil Esports Mobile Legends SEA Games 2022: Tim Indonesia Menang Mudah atas Vietnam & Singapura

Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana melalui Dunia Games mengucapkan selamat kepada DG.Reeva dan Timnas Indonesia yang telah berjuang mengharumkan bangsa pada ajang SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga Esports Free Fire.

"Tentunya, torehan prestasi ini sangat penting karena Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia sejauh mana kapabilitas dan ekosistem esports yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet Tanah Air. Semoga capaian ini juga dapat semakin mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, agar dapat terus berjalan beriringan dan saling mendukung untuk kemajuan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan persnya, Rabu (25/5/2022).

DG.Reeva sudah menjadi bagian dari tim DG Esports sejak akhir tahun 2021, setelah atlet asal Kendari tersebut berhasil menyabet medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga Esports Free Fire.

Baca juga: Persaingan Empat Selebriti di Road To Grand Final Esports Star Indonesia Season 3 

Bersama tim DG Esports, DG.Reeva mampu mengembangkan kemampuannya dan menunjukkan konsistensinya hingga sukses menghantarkan DG Esports ke peringkat 6 Free Fire Master League (FFML) Divisi 2, sehingga DG Esports berhak mengikuti League Division Qualifier (LDQ) untuk FFML Divisi 1.

Berkat keseriusan dan kerja kerasnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pusat kemudian mengundang DG.Reeva untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Timnas Free Fire Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

DG Esports sendiri merupakan tim esports yang berdiri sejak tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dunia Games. DG Esports memiliki 5 divisi gim yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. (Tribun Sultra/Kontan/Tribunnews.com)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Atlet eSport Sultra

Sumber: Tribun Sultra
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved