WhatsApp untuk iOS Tambahkan Kode Verifikasi Lain demi Cegah Penipuan

WhatsApp untuk iOS akan segera menambahkan lapisan perlindungan lain ketika pengguna mencoba masuk ke akun untuk pertama kalinya.

BUSINESS TODAY
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – WhatsApp untuk iOS akan segera menambahkan lapisan perlindungan lain ketika pengguna mencoba masuk ke akun untuk pertama kalinya.

Dilansir dari 9to5mac.com, Senin (6/6/2022) tujuan WhatsApp menambahkan kode verifikasi lain adalah untuk mencegah tindak penipuan setelah beberapa orang memberikan kode verifikasi kepada seorang penjahat tahun lalu.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengembangkan kode verifikasi ganda untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna.

Publikasi tersebut menjelaskan, ketika pengguna mencoba mendaftarkan nomor telepon di smartphone yang berbeda, pengguna memerlukan kode verifikasi tambahan selain dari kode verifikasi pertama yang dikirim melalui SMS.

Baca juga: WhatsApp Dikabarkan Sedang Siapkan Fitur Mengedit Chat yang Sudah Terkirim, Bakal Ada Tombol Edit

WABetaInfo menambahkan, ketika pengguna berupaya masuk untuk pertama kalinya ke akun WhatsApp dan berhasil, kode enam digit lainnya akan diperlukan untuk menyelesaikan proses.

Dengan itu, pesan lain akan dikirim ke pemilik nomor telepon sehingga mereka akan tahu bahwa upaya untuk masuk ke akun mereka baru saja terjadi.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Scrolling Text WhatsApp, Pesan Berpola Panjang Tanpa Ketik Manual

Karena ini adalah fitur yang sedang dikembangkan, tidak diketahui kapan fitur ini akan mulai diluncurkan.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan memiliki lapisan perlindungan lain untuk menghindari akun mereka dicuri.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved