Spesifikasi Galaxy Watch 5: Manjakan Pengguna dengan Fitur Olahraga, Berikut Rincian Harganya

Galaxy Watch 5 terlihat mirip dengan pendahulunya Galaxy Watch 4, yang hadir dengan dua ukuran yaitu 40mm dan 44mm.

dok.
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Selain meluncurkan smartphone Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 pada ajang Galaxy Unpacked 10 Agustus lalu, Samsung juga merilis jam tangan pintar atau smartwatch Galaxy Watch 5 series.

Galaxy Watch 5 Series memiliki dua model yaitu Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

Melansir dari XDA-Developers, Galaxy Watch 5 terlihat mirip dengan pendahulunya Galaxy Watch 4, yang hadir dengan dua ukuran yaitu 40mm dan 44mm.

Versi 40mm hadir dengan tiga warna yaitu graphite, pink gold, dan silver, dengan berat 28,7 gram. Sedangkan versi 44mm memiliki berat 33,5 gram dengan tiga warna pilihan graphite, silver dan biru safir.

Pada bagian body model ini mendapat material alumunium. Versi 40mm, dilengkapi layar AMOLED 1,2 inci dengan resolusi 396 x 396p,

Baca juga: Paket Lengkap: Performa dan Kamera Lebih Baik di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Sementara versi 44 mm hadir dengan layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 450 x 450p. Kedua versi ini memiliki kaca kristal berbahan safir yang diklaim 1,6 kali lebih kuat dari seri Galaxy Watch 4.

Untuk urusan baterai, versi 40mm datang dengan kapasitas 284 mAh, sedangkan versi 44mm memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu 410 mAh.

Model ini menggunakan prosesor Exynos W920 Dual-Core 1.18GHz, dengan RAM sebesar 1,5GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB.

Sementara itu, Galaxy Watch 5 Pro hadir dengan casing titanium berukuran 45mm dengan layar berukuran 1,36 inci. Layar smartwatch ini juga dilapisi kaca kristal berbahan safir.

Dikutip dari Engadget, model ini juga dilengkapi dengan baterai 590 mAh, yang dijanjikan dapat menopang smartwatch ini menyala hingga 80 jam. Kapasitas baterai yang besar menjadi salah satu keunggulan model ini.

Model ini memiliki berat mencapai 46,5 gram dan dilengkapi prosesor Exynos W920 dengan RAM 1,5GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 16GB. Selain itu, Galaxy Watch 5 Pro tersedia dalam dua warna Black Titanium dan Gray Titanium.

Galaxy Watch 5 series dilengkapi bluetooth 5.2, WiFi, GPS, NFC dan LTE. Selain itu, jam tangan pintar ini juga tahan terhadap air.

Smartwatch ini memiliki fitur Sleep Monitoring, yang dimaksudkan untuk membantu penggunanya mendapat waktu istirahat yang lebih baik.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung di Bawah Rp 6 Jutaan Bulan Agustus 2022, A23 hingga M32

Fitur lainnya termasuk Body Composition yang dapat membantu mencapai target olahraga yang disesuaikan dengan kondisi tubuh pengguna. Untuk mencatat waktu istirahat yang diperlukan tubuh setelah berolahraga, pengguna dapat memanfaatkan fitur Realtime Recovery Tracking.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved