Google Meet Luncurkan Fitur Mirip Push-To-Talk Zoom  

 Google meluncurkan pembaruan di Google Meet yang mirip dengan fitur push-to-talk di aplikasi video konferensi Zoom.

DREAMS TIME
Logo Google di kantor pusat Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat. Google meluncurkan pembaruan di Google Meet yang mirip dengan fitur push-to-talk di aplikasi video konferensi Zoom. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, SAN FRANCISCO -  Google meluncurkan pembaruan di Google Meet yang mirip dengan fitur push-to-talk di aplikasi video konferensi Zoom.

Melansir dari The Verge, Google mengumumkan melalui postingan blog-nya, aplikasi meeting atau konferensi online Google Meet akan segera memiliki kemampuan yang mengizinkan penggunanya mengaktifkan dan menonaktifkan mic (suara) dengan menggunakan tombol spasi.

Saat pengguna ingin mengaktifkan mic, maka pengguna hanya perlu menekan tombol spasi. Untuk menonaktifkan mic, pengguna tinggal melepas tombol spasi.

Kemampuan ini mirip dengan fitur push-to-talk milik Zoom, meskipun sebenarnya kemampuan seperti ini sudah lebih dulu digunakan pada walkie talkie.

Selain itu, aplikasi video konferensi lain seperti Webex Cisco juga memiliki kemampuan serupa. Sementara Microsoft Teams memungkinkan penggunanya mengaktifkan suara dengan menekan tombol CTRL  + Spasi.

Google sendiri mengatakan akan mulai meluncurkan kemampuan ini ke semua pengguna pada tanggal 9 September mendatang.

Baca juga: Cara Membuat Google Form di HP: Sangat Mudah dan Praktis

Karena fitur ini tidak diluncurkan secara default, sehingga pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu di pengaturan Google Meet.

Tahun ini, Google juga mengumumkan rencana untuk menggabungkan dua aplikasinya yaitu Google Meet dan Google Duo menjadi satu aplikasi.

Baca juga: Google Play Games Versi PC Kini Tersedia di Lima Negara, Termasuk Indonesia?  

Menurut perusahaan ini, penggabungan ini dilakukan agar lebih efisien karena kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved