Twitter Luncurkan Fitur Circle, Mirip Seperti ‘Close Friend’ di Instagram

Twitter telah menguji fitur yang mirip seperti ‘Close Friend’ di Instagram dalam versi beta pada bulan Mei lalu.

ISTIMEWA
Logo Twitter di depan kantor Twitter di San Francisco, AS. Circle merupakan salah satu fitur yang dibuat Twitter untuk menghentikan orang mengunci profil mereka, sembari mempertahankan beberapa tingkat privasi di sekitar pos tertentu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Layanan jejaring sosial Twitter meluncurkan fitur Circle, yang memungkinkan pengguna memposting tweet ke sekelompok orang tertentu.

Sebelumnya, Twitter telah menguji fitur yang mirip seperti ‘Close Friend’ di Instagram dalam versi beta pada bulan Mei lalu.

“Anda dapat menambahkan hingga 150 orang ke fitur Circle. Tidak ada batasan siapa saja yang ingin Anda sertakan dalam fitur Circle,” kata Twitter.

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (31/8/2022) pengguna yang masuk ke dalam fitur Circle tersebut akan melihat lencana hijau khusus di bawah tweet untuk menunjukkan bahwa pos hanya tersedia untuk grup itu dan bukan linimasa publik pengguna.

Baca juga: Masih Tahap Uji Coba, Twitter Tambah Fitur Podcast ke Dalam Platformnya

“Anda dapat memilih siapa saja yang ingin ditambahkan pada fitur Circle Anda, dan hanya individu yang telah Anda tambahkan yang dapat melihat, membalas, dan berinteraksi dengan Tweet yang Anda bagikan di fitur tersebut. Orang-orang di dalam Circle akan melihat lencana hijau di bawah Tweet yang dikirim ke grup,” kata perusahaan itu dalam posting blog.

Pengguna bahkan tidak mendapatkan notifikasi saat seseorang menambahkan atau menghapusnya dari fitur Circle. Plus, Twitter tidak mengizinkan pengguna untuk meninggalkan fitur tersebut, jadi mereka harus memblokir orang yang membuatnya untuk berhenti menjadi bagian darinya.

Circle merupakan salah satu fitur yang dibuat Twitter untuk menghentikan orang mengunci profil mereka, sembari mempertahankan beberapa tingkat privasi di sekitar pos tertentu.

Baca juga: Cara Memulihkan Konten yang Telah Dihapus di Instagram

Setelah peluncuran ini, pengguna memiliki opsi untuk memposting tweet ke timeline publik mereka, ke Circle mereka, atau ke komunitas tempat mereka bergabung.

Pekan lalu, Twitter juga telah mengubah tab audionya untuk memasukkan lebih dari dua juta podcast dengan Spaces langsung.

Desain ulang akan memperkenalkan "Stasiun" yang dipersonalisasi untuk berbagai topik seperti olahraga, berita, film, dan musik yang akan menawarkan rekaman podcast dan sesi audio langsung.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved