Bertemu Dubes China di Rumah Dinas, Menkominfo Ajak Tingkatkan Kerja Sama di Bidang TIK

Johnny G Plate bertemu Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang membahas kerja sama Indonesia dan China di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Editor: Choirul Arifin
IST
Menkominfo Johnny G Plate melakukan pertemuan bilateral meeting dengan Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang membahas peningkatan kerjasama di bidang teknologi informasi dan komunikasi di rumah dinas menteri di Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate melakukan pertemuan bilateral meeting dengan Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang di rumah dinasnya.

Johnny mengungkapkan, pertemuan tersebut di antaranya membahas kerja sama Indonesia dan China di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Kami diskusikan kerja sama Indonesia dan China di bidang teknologi informasi dan komunikasi. China beri dukungan dalam rangka transformasi digital di Indonesia," ujarnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Johnny mengungkapkan, pemerintah berusaha membantu agar perusahaan-perusahaan asal Negeri Tirai Bambu yang investasi dan mengerjakan pembangunan infrastruktur TIK di Tanah Air bisa jalan dengan baik.

"Diskusinya luas mulai dari hulu hingga pemanfaatan ruang digital berupa aplikasi informatika," katanya.

Selain itu, pemerintah berharap adanya kerja sama di bidang jaringan telekomunikasi dari mulai 4G sampai dengan 5G.

Baca juga: Menkominfo Prediksi 70 Persen Penciptaan Nilai Baru Ekonomi Melalui Model Bisnis Digital pada 2030

"Saya harap kerja sama ini terus berkembang. Tidak hanya dukung jaringan 4G, juga teknologi 5G," pungkas Johnny.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved