Telkomsel Nextdevt 2022 Ganti Konsep, Ini Fokusnya

Program inkubasi Telkomsel bertajuk NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation bakal digelar untuk mencari startup-startup terbaik Tanah Air

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
dok.
Seluruh rangkaian program NextDev 2022 yang diselenggarakan Telkomsel terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Program inkubasi Telkomsel bertajuk NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation bakal digelar untuk mencari startup-startup terbaik Tanah Air agar bisa berkembang di tanah air dan internasional.

Pada pergelaran Nextdevt yang ke-8 ini Telkomsel mengubah konsep yanbg fokus pada dampak yang diberikan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, inisiatif tersebut dilakukan demi memastikan relevansi program NextDev terhadap kebutuhan startup digital Tanah Air terkini agar memiliki fondasi kuat dan berkembang serta berkelanjutan.

"Kami ingin memperkuat fundamental startup digital Indonesia untuk dapat berkembang secara berkelanjutan melalui pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, skill, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan,” kata Saki, Selasa (13/9/2022).

Inkubasi juga membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan.

Baca juga: Startup Transporta Lolos Program Inkubasi Studio Indonesia Batch 4

“Dengan demikian, startup-startup Tanah Air akan memiliki fondasi yang lebih kokoh untuk dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal,” ujarnya.

NextDev 2022 kini lebih didesain dan ditempatkan sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat dan tumbuh.

Ini juga diharapkan menjadi pintu awal di antara ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel, seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup.

Baca juga: Presentasikan Bisnis, 15 Startup Program SSI Batch 3 Jalani Tahapan Inkubasi

Seluruh rangkaian program NextDev 2022 terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit.

Tahun ini, NextDev membuka peluang bagi startup digital di sektor game & gaming platform, Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya.

Pendaftaran program NextDev 2022 dibuka hingga 10 November 2022.

 
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved