Apple Berencana Hadirkan Fitur Dynamic Island ke Semua Model iPhone 15

Dynamic Island merupakan potongan hitam berbentuk pil di bagian atas iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang menampung susunan kamera perangkat.

via PCmag
iPhone 14 Pro (kiri) and iPhone 14 Pro Max (kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple sedang menjajaki kemungkinan menambah fitur Dynamic Island pada semua model iPhone 15.

Sebelumnya, fitur baru tersebut telah diperkenalkan oleh Apple pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Analis Apple, Ross Young mengharapkan fitur Dynamic Island dapat hadir di semua model iPhone yang akan datang.

Jika rumor itu benar, maka Apple akan menjadikan Dynamic Island sebagai standar di semua iPhone baru, memungkinkannya untuk sepenuhnya menggantikan takik yang pertama kali diperkenalkan Apple pada iPhone X.

Baca juga: Analis: Apple akan Bawa Perubahan Besar Pada Jajaran Iphone 15

Selain itu, dia juga memperkirakan bahwa versi standar dari iPhone 15 tidak akan menggunakan layar LTPO 120Hz, dengan alasan rantai pasokan tidak dapat mendukungnya.

Dikutip dari The Verge, Senin (19/9/2022) Dynamic Island merupakan potongan hitam berbentuk pil di bagian atas iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang menampung susunan kamera perangkat.

Fitur Dynamic Island menampilkan pemberitahuan dan pada akhirnya akan memungkinkan pengguna memantau aktivitas langsung, seperti skor olahraga atau status perjalanan Uber dari bagian atas layar.

Beberapa waktu lalu, analis Apple Ming Chi Kuo dan Mark Gurman membagikan pandangannya mengenai penerus dari iPhone 14.

Mengutip dari GSM Arena, Kuo mengatakan bahwa Apple akan membuat perubahan besar dan perbedaan dari segi fitur antara model iPhone Pro dengan model iPhone standar.

Di sisi lain, Gurman mengklaim bahwa penamaan model Pro untuk iPhone 15 akan diubah menjadi “Ultra”, mengingat Apple telah menggunakan nama Pro, Max, dan Ultra di jajaran prosesor Mac M series-nya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved