Bernuansa Futuristik, ASUS Launching Laptop Premium Tangguh Edisi Luar Angkasa!

ASUS resmi meluncurkan laptop premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik, yaitu Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Tribunnews.com/Nurfina Fitri Melina
Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. 

TRIBUNNEWS.COM - ASUS resmi meluncurkan laptop premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik, yaitu Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Kamis (15/9/2022).

Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lin, mengungkapkan laptop canggih ini bukanlah sembarang laptop, melainkan perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil menjalani misi luar angkasa.

Pada tahun 1997 laptop pertama ASUS P6300 lahir dan satu tahun setelahnya di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. 

Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.

"Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas," jelas Jimmy Lin.

Menariknya, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dibalut dengan bodi berbahan aluminium yang tangguh dan ringan serta mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Tak hanya itu, laptop premium milik ASUS ini juga menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24°C hingga 61°C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20-2.000Hz.

Disamping itu, laptop premium ini juga dilengkapi dengan detail desain yang sangat unik bertema luar angkasa. Pada bagian cover laptop terdapat sentuhan kode morse yang bertuliskan slogan Ad Astra Per Aspera yang berarti “menuju bintang melalui kerja keras”.

Dan lagi, Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan layar OLED monochrome bernama ZenVision yang berukuran 3,5-inci dan berada di balik layar. 

Fitur ZenVision ini dapat menampilkan beragam hal seperti status penggunaan, animasi eksklusif, hingga dapat dikustomisasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code ZenVision berfungsi sebagai fasilitas untuk mengetahui sosok sang pengguna laptop edisi spesial ini lebih jauh dan membuat Zenbook SPACE EDITION semakin personal.

Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa.

Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop.

Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga ditemani dengan beragam pernak pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik. 

Dalam acara launching yang digelar di Jakarta, turut hadir musisi ternama Tanah Air, Rizky Febian serta mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila. Keduanya berkesempatan untuk membagikan pengalaman mereka dalam menggunakan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Experience dalam menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION start dari pertama kali kita mendapatkan box-nya. Belum buka laptopnya, baru box-nya aja sudah jadi experience sendiri dan itu jadi first impression yang menarik buat aku,” ujar Tasya Kamila.

Launching Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Launching Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Kamis (15/9/2022).

Layar dengan kualitas visual mumpuni

Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED dengan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. 

Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION juga sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. 

Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black. 

Singkatnya layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. 

ASUS OLED juga dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. 

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tangguh, tetapi juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya.

Performa powerful

Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series.

Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lain, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming

Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ 19-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris X yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. 

Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCle 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

Kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa komputasi ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.

Untuk sistem pendinginan Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Technology yang memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam laptop ini secara optimal. 

Sistem pendingin ASUS IceCool Technology juga tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM. Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader.

Tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense serta touchpad berukuran besar yang juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. 

Laptop premium nan mewah dan futuristik dari ASUS ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp26.999.000 untuk varian RAM 16 GB dengan processor 12th Gen Intel® Core™ i7-12700H. Sementara untuk varian RAM 32 GB dengan processor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H laptop ini dibanderol dengan harga Rp30.999.000.

Admin: Sponsored Content
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved