Konsol PS5 Baru Dikabarkan Rilis Tahun Depan, Tampil dengan Disc Drive yang Dapat Dilepas 

Situs berita Insider Gaming baru-baru ini mengklaim Sony berencana meluncurkan model PS5 baru pada tahun 2023

playstation.com
Ilustrasi PS5. Sony Corporation dilaporkan berencana merilis model PlayStation 5 (PS5) baru dengan disc drive yang dapat dilepas pada tahun 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sony Corporation dilaporkan berencana merilis model PlayStation 5 (PS5) baru dengan disc drive yang dapat dilepas pada tahun 2023.

Melansir dari Screenrant, PS5 pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2020. Konsol game ini tersedia dalam dua versi unik yaitu Edisi Standar dengan Drive Blu-Ray UHD 4K, serta Edisi Digital yang lebih ringan dan hanya memutar game yang diunduh dari PlayStation Network.

Sejak peluncurannya, ada banyak desas-desus yang mengisyaratkan model PS5 baru akan memiliki peningkatan seperti konsol standar yang besar dan kuat.

Baca juga: Sony Bocorkan Perilisan Konsol PS5 Versi Baru Dengan Ukuran Minimalis

Sebagian besar diskusi mengenai perangkat keras PS5 baru tampaknya berpusat di sekitar model konsol game ini yang masih belum dikonfirmasi, seperti mendukung grafis 8K yang kemungkinan akan diumumkan pada tahun 2023 atau 2024.

Sekarang muncul laporan yang merinci perubahan pada model baru konsol game tersebut. Situs berita Insider Gaming baru-baru ini mengklaim Sony berencana meluncurkan model PS5 baru pada tahun 2023.

Seorang sumber yang mengaku mengetahui masalah ini melaporkan kepada Insider Gaming, konsol PS5 baru akan memiliki disc drive yang dapat dilepas, sehingga dapat dihubungkan ke konsol menggunakan port USB-C yang terletak di bagian belakang. 

Selain itu, model ini konon memiliki bobot yang lebih ringan dengan perangkat keras yang benar-benar mirip dengan versi konsol sebelumnya. Ini kemungkinan akan menjadi model standar PS5 untuk masa-masa mendatang, karena Sony berencana menghapus model lama PS5 secara perlahan-lahan ketika model barunya dirilis tahun depan.

Baca juga: Tanggapi Naiknya Harga PS5, Microsoft Pastikan Harga Xbox Series X dan Xbox Series S Tidak Akan Naik

Disc drive PS5 yang dapat dilepas juga akan dijual terpisah. Sumber tersebut menambahkan, meski model baru ini memiliki disc drive mandiri bersifat portabel, namun hal itu tidak akan merusak estetika PS5.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Sony mengenai PS5 baru ini. Namun jika rumor itu benar, para penggemar konsol game ini harus bersiap-siap untuk melihat model barunya pada tahun depan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved