Baru Dirilis, Pembaharuan Windows 11 Bikin Pengguna Game NVIDIA Jengkel

Pembaharuan Windows 11 diluncurkan untuk memberikan tampilan dan desain baru pada widgets hingga multiple desktop.

IST
Kantor pusat Nvidia di Santa Clara, California, AS. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Pembaharuan 22H2 atau yang lebih akrab dikenal sebagai Windows 11 yang dirilis Microsoft pada awal pekan lalu, membuat kinerja game pada sistem GPU NVIDIA mengalami penurunan drastis.

Pembaharuan Windows 11 diluncurkan untuk memberikan tampilan dan desain baru pada widgets hingga multiple desktop yang dapat mendukung kinerja para pekerja dalam menjalankan hybrid working atau kombinasi kerja di kantor (WFO) dan bekerja secara remote.

Namun sayangnya pembaharuan tersebut belakangan telah memicu penurunan kinerja pada game.

Baca juga: Nvidia Luncurkan Sistem Mengemudi Otonom Baru Berbasis DRIVE Thor

Keluhan tersebut ramai disampaikan para pengguna GPU NVIDIA melalui forum Reddit, dalam platform sosial media ini mereka mengeluhkan penurunan performa hingga perlambatan kinerja game secara signifikan usai melakukan pembaruan sistem operasi tersebut.

"Saya telah mengalami lagging yang gila saat bermain game. Penggunaan CPU saya dalam game telah turun secara signifikan, di beberapa dari 80 persen menjadi 5 persen. Baru saja kembali ke update terakhir dan pengalaman saya dalam game jauh lebih baik," kata salah satu pengguna Reddit .

Keluhan serupa juga ramai dilontarkan beberapa netizen di sejumlah platform dan komunitas online Microsoft, beberapa pengguna melaporkan bahwa penggunaan CPU mereka mengalami penurunan secara signifikan setelah menginstal pembaharuan Windows 11 2022.

Microsoft sendiri hingga saat ini belum memberikan tanggapan terkait masalah penurunan kinerja CPU.

Namun untuk mencegah penurunan serupa Manuel Guzman pimpinan NVIDIA Software menyarankan agar para pengguna menahan diri untuk tidak memperbarui perangkat mereka, hingga NVIDIA atau Microsoft memberikan informasi lebih lanjut mengenai apa yang menyebabkan masalah kinerja game ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved