Google Ungkap Tampilan Pixel 7, Pakai Chip Tensor G2 Diklaim jadi Smartphone Tercanggih di 2022

Setelah beberapa bulan terakhir menutup rapat informasi terkait smartphone barunya, Google akhirnya resmi merilis tampilan dari Pixel 7 series.

The Record/Mitchell Luo
Google Cloud 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Setelah beberapa bulan terakhir menutup rapat informasi terkait smartphone barunya, Google akhirnya resmi merilis tampilan dari Pixel 7 series.

Melalui akun Facebooknya Google memamerkan beberapa gambar Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang dijuluki sebagai Pixel Superfans.

Dari teaser yang beredar terlihat apabila Pixel 7 series memiliki ukuran 6,2 inci sampai 6,4 inci, meski tampilan tersebut terlihat sama seperti smartphone pada umumnya.

Baca juga: Gandeng Framework Google Luncurkan Chromebook Port, Diklaim Hemat Daya

Namun Google mengklaim bahwa Pixel 7 series hadir dengan sederet kecanggihan baru yakni dengan adanya penyematan chipset Tensor besutan Google yang dinamai Google Tensor G2.

Dengan penyematan chipset anyar tersebut, ponsel ini bahkan digadang – gadang jadi smartphone terbaik di 2022 yang pernah dikeluarkan Google.

Adapun kemampuan Google Tensor G2 diklaim mampu membawa fitur yang berguna untuk meningkatkan performa foto, video, keamanan, serta pengenalan suara di smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Selain mengungkap tampilan dari Pixel 7 series, Google juga turut membocorkan spesifikasi dari kamera bawaan gawai anyarnya.

Dimana Pixel 7 Series memiliki modul kamera kamera berbentuk persegi panjang, yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

Tak hanya itu dalam pengumumannya Google juga mengungkap bahwa Kamera depan pada Pixel 7 Series memiliki sensor 10,87 MP sama seperti gawai dari Samsung 3J1. Sementara untuk kamera utama Pixel 7 Series akan hadir dengan resolusi 50 MP dan ultrawide 13MP.

Baca juga: Google Tiba-Tiba Kirim Dana 250 Ribu Dolar AS ke Insinyur Yuga Labs, Salah Transfer?

Guna menunjang kinerja ponsel Pixel 7 series Google dikabarkan turut menyematkan panel OLED 90Hz 6,4 inci pada Pixel 7 sedangkan Pixel 7 Pro akan didukung layar OLED 120Hz 6,7 inci.

Nantinya Pixel 7 Series akan meluncur ke pasar global pada 6 Oktober 2022, dengan sejumlah pilihan warna seperti hitam, putih, abu-abu, atau silver.

Mengutip dari GSMArena harga Google Pixel 7, bakal dibuat sama seperti pendahulunya, mulai 599 dolar AS atau sekitar Rp 9 juta, dengan kurs Rp 15.070. Sementara harga Google Pixel 7 Pro akan dijual mulai dari 899 dolar AS atau Rp 13,5 juta.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved