i14 Pro Max Meluncur di China, Kloningan iPhone 14 Series yang Dijual Rp 1 Juta, Ini Spesifikasinya

Baru diluncurkan awal September, iPhone 14 series sudah dikloning perusahaan smartphone asal China dengan nama i14 Pro Max.

Editor: Sanusi
gizmochina
Baru diluncurkan awal September, iPhone 14 series sudah dikloning perusahaan smartphone asal China dengan nama i14 Pro Max. ini spesifikasi dan harga i14 Pro Max 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Baru diluncurkan awal September, iPhone 14 series sudah dikloning perusahaan smartphone asal China dengan nama i14 Pro Max.

Ponsel kloningan yang menyerupai iPhone 14 Pro Max ramai jadi perbincangan netizen usai beredar di e-commerce China 1688, belum diketahui secara pasti perusahaan mana yang memproduksi i14 Pro Max.

Namun uniknya ponsel kloningan ini namanya dibuat persis dan identik seperti produk anyar besutan Apple yaitu iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Atasi Bug Kamera Getar pada iPhone 14 Pro, Apple Rilis Pembaruan iOS 16.0.2

Apabila dilihat, sekilas ponsel bernama i14 Pro Max memiliki kemiripan yang kuat dengan perangkat aslinya, terutama dalam bentuk fisik dimana tampilan i14 Pro Max dilengkapi dengan dengan lubang layar ganda berbentuk pil yang sekilas mirip fitur Dynamic Island dari Apple.

Untuk tampilan belakangan, i14 Pro Max juga disematkan tiga kamera yang tersusun secara zig-zag.

Meski tampilan fisik dari i14 Pro Max persis dengan iPhone 14 Pro Max buatan Apple, akan tetapi bila dicermati lebih detail lagi akan terpampang beberapa perbedaan dari ponsel kloningan ini.

Perbedaan yang paling mencolok terlihat di bagian ukuran layar i14 Pro Max terbilang cukup kecil yakni sekitar 6,51 inci, sementara iPhone 14 Pro Max berukuran 6,7 inci.

Perbedaan lainnya juga terlihat pada bagian bodi belakang karena tidak tersemat logo Apple, serta tampilan Dynamic Island yang dibuat berbeda.

Sementara untuk spesifikasi i14 Pro Max hadir dengan sistem operasi Android 8.1 antarmuka yang mirip seperti iOS. Melansir dari Gizmochina ponsel ini juga hanya dibekali chipset MediaTek Dimensity 9000 beserta RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Baca juga: Kepincut Fitur Baru iPhone 14, Xiaomi dan Realme Ingin Tiru Dynamic Island dari Apple

Untuk kapasitas baterai i14 Pro Max hadir dengan daya 2.800 mAh, sayangnya ponsel kloningan ini dibuat dengan refresh rate 120Hz dan hanya bisa mendukung jaringan 4G.

Dari segi kamera i14 Pro Max menawarkan kamera utama 108 MP serta kamera 48 MP, masih kalah jauh bila dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max. Meski begitu perangkat ini dibekali fitur keamanan pemindai wajah atau face unlock.

Baca juga: iPhone 14 Kembali Mengalami Masalah, Fitur iMessage dan Facetime Dilaporkan Tak Dapat Diakses

Perbedaan selanjutnya yang membuat netizen tercengang yakni bagian harga, i14 Pro Max dibanderol murah meriah dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max.

Ponsel ini dijual dikisaran harga 520 Yuan atau sekitar Rp 1,1 juta (Kurs Rp 2.119). Berbanding jauh dengan harga iPhone 14 Pro Max yang dijajakan seharga 1.099 dolar AS atau sekitar Rp 16 juta.

Dengan sederet persamaan ini para pembeli dihimbau untuk lebih berhati-hati apabila mendapati penawaran iPhone 14 Pro Max dengan harga yang jauh jauh lebih miring ketimbang Apple. Dengan begini pembeli tak akan lagi terkecoh dengan ponsel kloningan yang persis iPhone 14 Pro Max.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved