Tiru Google Meet, WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru Telekonferensi dengan Tautan Panggilan

WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah aplikasinya menjadi platform telekonferensi

pixabay.com/HeikoAL
WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah aplikasinya menjadi platform telekonferensi atau aplikasi konferensi video call. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah aplikasinya menjadi platform telekonferensi atau aplikasi konferensi video call.

Dengan merilis fitur yang dijuluki Call Link atau tautan panggilan, WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk dapat membuat serta membagikan tautan panggilan video dan suara ke kontak pengguna di aplikasi WhatsApp.

Fitur ini dibuat WhatsApps mirip seperti Google Meet atau aplikasi Zoom, di mana pengguna hanya perlu mengklik tautan untuk bergabung dalam sebuah percakapan.

Uniknya dalam satu ruang video call WhatsApp ini, pengguna bisa mengundang 32 orang seperti misalnya teman, keluarga, atau rekan kerja tanpa adanya batasan durasi waktu.

Kelebihan inilah yang membuat WhatsApp lebih unggul ketimbang platform telekonferens.

Seperti aplikasi Zoom yang hanya memiliki batas waktu 40 menit, sementara  Google Meet memiliki batas waktu 60 menit untuk melakukan panggilan video grup dikutip dari Techtimes.  

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Buat Story dalam Bentuk Voice Note

Belum diketahui kapan fitur ini mulai diuji cobakan serentak pada masyarakat dunia, namun menurut rumor yang beredar kemampuan WhatsApp untuk mengundang orang ke dalam video call menggunakan link bakal terjadi dalam pekan ini.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp: Admin Grup Bisa Hapus Chat Anggota

Seperti yang telah diumumkan CEO Meta, Mark Zuckerberg lewat halaman Facebooknya. Fitur baru tersebut nantinya dapat diakses pengguna melalui banner yang terletak di bagian atas tab Calls.

Pengguna WhatsApp yang ingin mencoba fitur Call Link hanya perlu melakukan update aplikasi ke versi terbaru.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved