Samsung dan Intel Mulai Kembangkan PC yang Dapat Digeser

CEO Samsung Display, JS Choi memamerkan prototipe PC slideable atau yang dapat digeser dari tablet 13 inci menjadi layar 17 inci

doc The Verge
Samsung Display dan Intel mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang mengerjakan PC slidable. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Samsung Display dan Intel mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang mengerjakan Personal Computer (PC) slidable.

Selama keynote Inovasi Intel pada hari Selasa (27/9/2022), CEO Samsung Display, JS Choi muncul di atas panggung untuk memamerkan prototipe PC slideable atau yang dapat digeser dari tablet 13 inci menjadi layar 17 inci.

“Kami memperkenalkan layar geser 17 inci pertama di dunia untuk PC,” kata Choi.

Baca juga: Samsung Display Pacu Kapasitas Produksi Panel QD-OLED Tahun Ini

“Perangkat ini akan memenuhi berbagai kebutuhan akan layar yang lebih besar dan juga portabilitas,” imbuhnya.

Dilansir dari The Verge, Rabu (28/9/2022) Samsung Display tampaknya lebih memilih untuk menerapkan teknologi layar geser ke PC, mengingat sebelumnya Samsung telah menerapkan teknologi layar lipat pada smartphone.

Sementara itu, Intel juga telah bereksperimen dengan bentuk PC baru selama bertahun-tahun dan pada awalnya mempersiapkan teknologi layar ganda yang dapat dilipat sebelum Microsoft membatalkan rencananya untuk Windows 10X.

Perangkat prototipe yang dipamerkan Samsung Display dan Intel tersebut pada dasarnya mengubah tablet 13 inci menjadi monitor 17 inci dengan layar fleksibel dan mekanisme geser.

Intel dengan cepat mendemonstrasikan perangkat lunak Unison barunya di layar tersebut, yang bertujuan untuk menghubungkan komputer yang didukung Intel ke smartphone, termasuk juga iPhone.

Baca juga: Intel Ungkap Spesifikasi Kartu Grafis Arc Series Baru

Namun, PC yang dapat digeser itu hanyalah sebuah konsep untuk saat ini.

Di samping itu, Intel dan Samsung Display tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kapan PC slideable tersebut akan diluncurkan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved