Fitur Deteksi Kecelakaan Pada Iphone 14 Pro Dinilai Gagal, Begini Komentar Apple

fitur crash detection iPhone 14 Pro Max justru gagal mendeteksi dampak apapun saat mobil mengalami benturan.

Editor: Sanusi
GSMArena
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Sejak peluncurannya iPhone 14 Pro terus mendapat sorotan dari para netizen, hingga membuat salah satu youtuber asal Amerika kepincut untuk melakukan uji coba terhadap fitur canggih yang tersemat pada iPhone 14 Pro Max.

Dikenal dengan nama crash detection, fitur kecelakaan ini dibuat dengan tujuan untuk membantu mendeteksi kecelakaan mobil pada pengguna.

Apabila fitur ini diaktifkan dan pengguna tidak memberikan respons apapun dalam waktu 20 detik, maka secara otomatis gawai anyar besutan Apple ini akan langsung melakukan panggilan darurat pada kontak yang telah dipilih pengguna.

Baca juga: Cara Mudah Matikan Fitur Always on Display di iPhone 14 Pro atau Pro Max

Dalam uji coba tersebut YouTuber Michigan menguji fitur keamanan pada iPhone 14 Pro Max dengan menabrakkan mobil Derby ke mobil bekas yang diparkir. Tes ini dilakukan YouTuber Michigan dengan tujuan untuk mengetahui apakah fitur ini dapat berjalan sesuai klaim yang dilontarkan Apple.

“Fitur deteksi tabrakan mobil dirancang untuk mendeteksi tabrakan mobil serius, seperti yang melibatkan sedan, minivan, SUV, truk pikap, dan kendaraan penumpang lainnya.” jelas juru bicara Apple

Namun sayangnya saat melakukan uji coba sensor yang disematkan dalam fitur crash detection iPhone 14 Pro Max justru gagal mendeteksi dampak apapun saat mobil mengalami benturan. Hal tersebut lantas mendapat sorotan tajam dari para pengguna iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Bug iPhone 14 Pro Bertambah, Pengguna Keluhkan Ponsel Sering Restart Saat Dicas

Mengingat sebelumnya Apple mengklaim bahwasannya iPhone 14 Pro Max hadir dengan sensor dual-core akselerometer dilengkapi komponen barometer yang mampu mendeteksi pengukuran G-force hingga 256G, serta dapat membaca perubahan tekanan kabin dan perubahan kecepatan GPS, hingga dapat mengenali suara keras pada mikrofon saat terjadi tabrakan.

Mengetahui fitur anyarnya gagal dalam uji coba, membuat Apple memberikan klasifikasinya. Melalui laman resminya Apple menjelaskan pengujian tidak menghubungkan ponsel dengan koneksi Bluetooth atau CarPlay, sehingga uji coba ini dianggap tidak memenuhi persyaratan minimum iPhone 14 Pro Max.

Alasan tersebut yang membuat fitur pendeteksi kecelakaan iPhone 14 Pro Max tidak dapat menampilkan peringatan secara maksimal. Meski gawai Apple 100 persen tidak dapat menjamin deteksi kecelakaan,

Namun dalam uji coba tersebut YouTuber Michigan yang juga melakukan pengujian pada smartwatch Apple Watch Series 8, Apple Watch SE (generasi ke-2), dan Apple Watch Ultra yang menjalankan watchOS versi terbaru menyatakan bahwa semua arloji pintar Apple dapat menampilkan notifikasi bantuan saat pengemudi mengalami benturan keras.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved