Twitter Pamer Fitur Baru Izinkan Pengguna Posting Foto, Video, dan GIF dalam Satu Tweet

Twitter meluncurkan fitur baru di Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna memasukkan teks, foto, video dan GIF

News18
Ilustrasi Twitter. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Twitter meluncurkan fitur baru di Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna memasukkan teks, foto, video dan GIF dalam satu tweet.

Fitur yang pertama kali ditemukan oleh reserve engineer Alessandro Paluzzi pada bulan April lalu ini telah dikonfirmasi Twitter melalui postingan blog resminya pada Rabu (5/10/2022) kemarin.

Melansir dari The Verge, pengguna sebelumnya hanya diizinkan untuk membagikan satu format media per tweet.

Baca juga: Twitter Luncurkan Fitur Edit Tweet untuk Pengguna Berbayar

Sekarang, saat membuat tweet atau cuitan baru, pengguna hanya perlu mengetuk ikon foto di bagian kanan bawah kemudian pilih media (foto, video dan GIF) yang ingin dimasukkan dalam tweet tersebut.

Konten yang ditambahkan akan muncul berdampingan atau dalam format petak, tergantung jumlah gambar, video atau GIF yang ditambahkan.

Di tengah drama Twitter dengan CEO Tesla Elon Musk, perusahaan media sosial ini tidak henti-hentinya menghadirkan fitur-fitur baru di platformnya.

Baru-baru ini, Twitter menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna menonton dan menemukan video di platformnya. Perusahaan media sosial itu mengumumkan fitur pemutar video immersive layar penuh atau disebut "Immersive Media Viewer" pada Kamis (29/9/2022) lalu untuk pengguna iOS.

Twitter juga meluncurkan fitur edit tweet bagi pelanggan berbayar di Kanada, Australia dan Selandia Baru.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved