Breaking News:

Travel Story

Rifat Sungkar dan 'Hotel Berjalan' yang Dia Tunggangi Saat Traveling di Australia

Menginap di hotel saat liburan atau pelesiran sudah membosankan bagi pembalap Rifat Sungkar. Ia memilih 'hotel berjalan.' Apa maksudnya?

Instagram
Rifat Sungkar dan hotel berjalan berbentuk mobil Caravan, di dalamnya lengkap dengan kamar tidur, dapur mini, ruang keluarga dan tentu saja toilet. Mobil caravan ini yang dia sewa untuk traveling di Australia bersama istrinya, Sissy Priscilla. 

Mobil caravan untuk traveling. Di dalamnya ada kamar mandi, dapur mini, dan toilet plus ruang keluarga.

TRIBUNNEWS.COM -  Menginap di hotel memang serba dilayani, mulai urusan makan dan minum hingga cuci baju (laundry) bahkan urusan pesan tiket perjalanan. Tapi bagi pembalap nasional Rifat Sungkar dan istrinya, Sissy Priscilla, pelesiran dengan tidur di hotel sudah membosankan dan tidak menantang. Karena itu, ia dan istrinya makin jatuh cinta pada model traveling dengan ‘hotel berjalan.’ Maksudnya?

 “Sudah saya lakukan beberapa kali di luar negeri dan asyiknya bukan main. Yakni, sewa mobil caravan yang gede itu, lalu kita pelesiran kemana saja bebas. Di dalam mobil caravan sudah ada dapur mini, toilet, kamar mandi, kamar tidur, pokoknya seperti hotel berjalan,” tutur Rifat Sungkar kepada Tribunnews, belum lama ini.

 Cara yang sama sudah dia terapkan tahun 2010 lalu. Saat itu, pasangan muda ini menikmati bulan madu. Sissy dan Rifat pun berserita soal bulan madunya yang unik. Sissy dan Rifat menghabiskan waktu bulan madunya di negara bagian Australia terkecil, Victoria selama 3 minggu. Di sana, Sissy sekaligus menemani Rifat yang tengan tanding rally.
   

"Di situ kita bikin satu rencana roadrace, dan roadrace itu hanya menyewa satu caravan jalan keliling Victoria. Jadi mandi di situ,tidur di situ, cuci piring di situ, cuma makan beli dan makan di situ. Itu suatu pengalaman yang sangat menyenangkan," kata Rifat yang kini sudah dikaruniai satu anak cowok yang montok dan mirip istrinya itu.

Ide bulan madu berpetualang seperti itu muncul dari benak Sissy. Ternyata sang suami setuju dengan idenya tersebut. Untuk membuat bulan madu yang menyenangkan, Sissy dan Rifat benar-benar mempersiapkan segalanya. Salah satunya mereka menyiapkan peta perjalanan. “Pokoknya asyik, karena ini liburan petualangan. Kalau di hotel kan pasif, kita kayak jadi raja aja,” timpal Sissy, sang istri.

"Pokoknya tiap hari kerjaannya nyari peta. Kita mau ke mana, bawa mobil, isi bensin, siapkan TV, kasur di mobil, buka laptop, nonton DVD sewaan. Pagi-pagi kita buat rencana lagi, pergi lagi, pokoknya enak. Tapi belanja nol, nggak ada belanja," kata bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta” itu.

Rifat pun makin keranjingan. Ia akan terus mengulangi traveling dengan konsep hotel berjalan. “Dulu kita nikmati hotel berjalan saat masih berbulan madu. Sekarang ada anak, tentu ada nuansa beda. Kita tunggu momen yang pas,” tutur Rifat. (Agung Budi/ abstribun@gmail.com) 


Penulis: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved