Breaking News:

Wisata Kalsel

Taman Siring Banjarmasin, Tempat Bersantai Bersama Keluarga

Salah satu tempat bersantai favorit di Banjarmasin adalah Taman Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean.

Editor: Mohamad Yoenus
Banjarmasin Post/Yayu Fathilal
Sejumlah orang saat bersantai di Taman Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post/Yayu Fathilal

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Bersantai bersama keluarga adalah idaman banyak orang. Diperlukan tempat yang aman untuk itu dan tentunya menyenangkan serta terjangkau.

Salah satu tempat bersantai favorit di Banjarmasin adalah Taman Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean. Taman yang menghiasi tepian Siring Sungai Martapura ini selalu ramai dipenuhi warga atau wisatawan.

Di taman ini ditumbuhi banyak pohon sehingga suasananya rindang dan sejuk. Pohon-pohon di sini berjenis penopang tanah bantaran sungai seperti trembesi yang memang sengaja ditanam oleh Pemerintah Kota Banjarmasin agar sungainya lestari.

Lantai Siring ini terdiri dari bebatuan bermotif. Ada juga yang timbul, sering dipakai pengunjung untuk refleksi kaki.

Di dua bagian ujung Siring sepanjang satu kilometer ini ada dermaga apung. Ada juga dermaga khusus pasar terapung yang biasanya dipakai para pedagang pasar terapung untuk berjualan pada Minggu pagi.

Di bagian tengahnya ada Menara Pandang, gazebo, dan dua rumah tua yang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan dijadikan tempat wisata.

Banyak pula pedagang makanan di sini yang menjajakkan jualannya dengan harga murah, berkisar ribuan rupiah saja.

Warga Banjarmasin yang bersantai di tempat ini umumnya membawa keluarga mereka.

Jika di pagi hari hingga menjelang sore mereka sudah disibukkan dengan urusan pekerjaan, maka sore hari adalah saatnya bersantai bersama keluarga menikmati sejuknya udara dan arus Sungai Martapura di dekat Siring ini yang tampak tenang. Sesekali, perahu hilir mudik di sungai ini.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved