Breaking News:

Travel Tips

5 Gunung Ini Layak Anda Datangi untuk Menyambut Matahari Pertama di Tahun Baru 2016

Berikut 5 gunung di Indonesia yang bisa menjadi pilihan melihat keelokan semburat cahaya matahari pertama di tahun baru.

Kompas/Fikria Hidayat
Wisatawan menikmati matahari terbit dari kawah I Gunung Batur di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Jumat (7/10/2011). Gunung ini memiliki tiga buah kawah yang masih aktif yang terletak di kaldera Batur raksasa. Banyak wisatawan ke tempat ini hanya berolahraga dan melihat pemandangan. Padahal kawasan gunung juga menjadi laboratorium geologi yang mahakaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia memiliki lokasi-lokasi yang "sempurna" untuk melihat matahari terbit nan menawan.

Jika Anda merindukan suasana pergantian tahun baru yang syahdu, pilihlah menikmati matahari terbit di atas puncak gunung.

Setelah lelah mendaki dan berkemah, di pagi hari saatnya menyambut hangatnya mentari.

Berikut 5 gunung di Indonesia yang bisa menjadi pilihan melihat keelokan semburat cahaya matahari pertama di tahun baru.

1. Gunung Batur

Gunung ini terletak di Pulau Bali, lebih tepatnya di Kintamani, Kabupaten Bangli. Memiliki trek yang cocok bagi pendaki pemula maupun profesional, membuat gunung ini begitu populer untuk wisata gunung di Bali.

Selain itu, gunung ini sangat cocok untuk "memburu" matahari terbit. Apalagi gunung ini dikelilingi Danau Batur, makin menambah cantiknya panorama.

2. Gunung Prau, Dieng

gunung
Ribuan pendaki memadati Puncak Gunung Prau, di dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. (Kompas/Nazar Nurdin)


Gunung Prau berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Magelang. Panorama matahari terbit di puncak gunung ini terkenal begitu cantik.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved