Breaking News:

Reaksi Masyarakat Korea Saat Disuguhi Kopi asal Indonesia

Sebelum menyeruput kopi dari Malabar, Jawa Barat itu, Kim terlebih dulu mencium aromanya dan ia awalnya terkejut dengan aroma tersebut.

Tribunnews.com/ Reynas Abdila
Kopi Gayo di Kedai Kopikina 

TRIBUNNEWS.COM, JEJU - Warga Jeju, Korea Selatan, berlomba mencicipi cita rasa kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia di gerai Wonderful Indonesia dalam ajang Jeongwol Daeboreum Fire Festival di Pulau Jeju.

Salah satu pengunjung Kim Nam Cheol yang ikut mengantre dan mencicipi kopi Khas Indonesia di ajang Jeongwol Daeboreum Fire Festival, Jeju, Jumat (4/3/2016), mengaku sangat menyukai aroma dan ciri khas kopi Indonesia yang kuat.


"Aromanya sangat kuat dan saya suka. Di Korea, aroma kopi tidak sekuat ini," katanya.

Sebelum menyeruput kopi dari Malabar, Jawa Barat itu, Kim terlebih dulu mencium aromanya dan ia awalnya terkejut dengan aroma tersebut.

"Aromanya seperti terbakar, ini pertama kalinya saya mencicipi kopi Indonesia dan saya sangat suka," katanya.

Meski belum pernah mengunjungi Indonesia, CEO Gift It In Jeju Island itu mengaku menyukai kopi Indonesia dan kopi Asia Tenggara, seperti dari Thailand.

"Karena kopi di Korea itu tidak ada yang sekuat ini. Saya biasanya memasukkan sampai empat 'sachet' kopi instan sekaligus untuk mendapatkan aroma yang kuat," katanya.

Ia juga mengaku baru mengetahui kopi khas lain yang sangat terkenal, yaitu kopi luwak.


EKA JUNI ARTAWAN
Produk kopi luwak buat oleh–oleh di Yoga Coffee and Luwak Garden di Mengwi, Bali. Berat tiap kemasannya mulai dari 100 gram sampai 200 gram.

Untuk bisa mencicipi kopi Indonesia secara cuma-cuma, pengunjung yang sebagian besar warga Jeju, rela antre hingga mengular di depan gerai "Wonderful Indonesia" milik Kementerian Pariwisata.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved