Breaking News:

Wisata Jateng

Berenang di Umbul Sidomukti, Memandang Kota Semarang dari Ketinggian

Tempatnya romantis, cocok untuk liburan pasangan maupun keluarga, atau ramai-ramai bersama teman nongkrong.

Tribun Jateng/Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengisi liburan akhir pekan ini salah satunya di Kawasan wisata umbul Sidomukti. Kawasan wisata ini merupakan salah satu wisata yang menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan yang berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini didukung dengan fasiltas seperti outbond training, adrenalin games, kolam renang alam, camping ground, pondok kopi sebagai tempat bersantai dan pondok lesehan bagi yang gila kuliner. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Adi Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, layak jadi pilihan sebagai destinasi refreshing.

Apa keindahan dan fasilitasnya? Tempat wisata seluas 32 hektare ini boleh disebut “one stop vacation”. Tempatnya romantis, cocok untuk liburan pasangan maupun keluarga, atau ramai-ramai bersama teman nongkrong.


Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. (Tribun Jateng/Deni Setiawan)

Panorama yang indah dari lereng Gunung Ungaran tersaji begitu Anda memasuki kompleks wisata Umbul Sidomukti. Suhu dingin segera menyergap, terutama pada malam dan pagi hari. Pasalnya, tempat wisata tersebut berada pada ketinggian 1.200 mdpl.

“Tempatnya private, melihat sekeliling ada gunung membuat hati adem dan damai. Terlebih kalau bisa merasakan suasana malam dan pagi hari di sini,” ujar Desiana, perempuan yang bekerja di sebuah hotel berbintang di Kota Semarang, ini.

Pemandangan gunung yang terlihat di antaranya, Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Muria. Pengunjung juga disuguhi panorama Rawa Pening.

Kolam renangnya terletak di lereng Gunung Ungaran, diapit jurang di kedua sisi.

Sambil berenang, mata pengunjung disegarkan pemandangan hijau dan kota di kejauhan.

A photo posted by SEMARANG (@wisatasemarang) on


Dinding kolam tidak terbuat dari keramik atau tembok seperti kolam renang pada umumnya.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved