Breaking News:

Wisata Jatim

Jelajah Pesona Bawean Dari Surabaya Lebih Asyik dan Flesikbel Dengan Kapal Ferry

Inilah catatan perjalanan seorang traveler bernama Fifin Maidarina menjelajah Pulau Bawean dari Surabaya dengan kapal ferry.

Fifin Maidarina
Menu serba seafood mewarnai perjalanan kapan ferry dari Surabaya ke Pulau Bawean. (Fifin Maidarina ) 

TRIBUNNEWS.COM, BAWEAN -  Inilah catatan perjalanan seorang traveler bernama Fifin Maidarina menjelajah Pulau Bawean dari Surabaya dengan kapal ferry.

Hari pertama

Jelajah Bawean Lebih Flesikbel Dengan Kapal Ferry

Jumat sore, bergegas packing dan menembus padatnya kota Surabaya menuju pelabuhan Gresik, demi mengejar waktu agar tidak tertinggal kapal ferry Gili Iyang yang akan berangkat pk. 21.00 malam. Memang tahun 2016 ini telah dibuka jalur penerbangan Surabaya – Bawean, dengan harga terjangkau, lebih kurang Rp. 300.000 sekali jalan, namun sayangnya jadwalnya masih kurang bersahabat dengan para pekerja kantoran, yang biasanya cuma bisa ngilang pas weekend saja.

Pesawat Surabaya – Bawean cuma ada setiap hari Selasa dan Kamis saja, pk. 09:55, dan pesawatnya langsung balik lagi ke arah Surabaya pada pk. 11:25. Sementara untuk jadwal kapal cepat dan ferry, lebih banyak pilihan, sehingga kita bisa fleksibel mengaturnya.

Dengan kapal ferry ini, memang membutuhkan waktu cukup lama, yaitu lebih kurang 9 jam untuk tiba di pulau Bawean, namun pemilihan jadwal keberangkatan ferry Gili Iyang pada malam hari sangatlah tepat, membuat penumpang bisa menghabiskan waktu dengan tidur.

 

Seperti ferry pada umumnya di Indonesia, ferry Gili Iyang ini terdiri dari ruang VIP ber-AC dengan sekat-sekat ruang per orang lengkap dengan alas tidur, kemudian ada ruang VIP tanpa AC dan terakhir ada ruang ekonomi, yang tanpa nomer penumpang, hanya duduk bebas, seperti umumnya ketika kita menggunakan ferry Ketapang – Gilimanuk.

Ombak yang cukup tenang selama perjalanan, membuat perjalanan panjang ini tidak terasa dan tidur dengan nyenyaknya. Sabtu pagi, kapal ferry Gili Iyang sudah bersandar di pelabuhan Bawean, yang berlokasi di kecamatan Sangkapura, wilayah selatan pulau Bawean.

Perjalanan kali ini sedikit dimanjakan, karena kedatangan di pulau Bawean ini merupakan undangan spesial dari pak Lurah Pekalongan, buat kami bertiga untuk mencicipi keindahan Bawean.

Halaman
1234
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved