Breaking News:

Travel Tips

Tak Harus Kamera Mahal, Begini Tips Fotografi Untuk Pemula

Belajar fotografi tak harus langsung kamera mahal dan canggih. Ini tiga prinsip dasar fotografi untuk pemula.

Warta Kota/Alex Suban
Pendiri portal Fotografer.net Kristupa Saragih (kiri) dan wartawan menguji coba kamera Fujifilm X-Pro2 dan lensa Fujinon XF100-400mm F4.5-5.6 R LM O setelah peluncuran tiga kamera premium X-series di Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016). Deretan kamera mirrorless ini memiliki fitur yang tak kalah dengan DSLR. (Warta Kota/alex suban) 

TRIBUNNEWS.COM - Fotografi menjadi salah satu hobi yang sangat popular saat ini. Bagaimanapun juga, hobi ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Akan tetapi untuk bisa mengambil foto yang berkualitas diperlukan banyak latihan dan pengalaman serta dituntut untuk memahami prinsip-prinsip dasar fotografi, terlebih kita kita tergila-gila dengan gambar yang bagus.

Setidaknya ada 'top three' tip fotografi bagi pemula--seperti dilansir dari Magforman.com.

1. Jangan langung membeli kamera mahal

Belilah perlengkapan yang murah jika kita masih di tingkat pemula.  Jangan tergiur lensa-lensa mahal yang menjanjikan hasil gambar luar biasa bagus.

Peralatan memang penting, namun itu bukan hal yang terpenting. Pelajari teknik dasar-dasar menggunakan peralatan tersebut, dan cobalah untuk mengambil foto yang berkualitas.

Perlu diingat, yang paling penting dalam fotografi adalah kemampuan kita dalam memandang suatu objek, bukan seberapa mahal kamera yang Anda miliki.


2. Mencari referensi sebanyak mungkin

Saat ini ada banyak sumber yang bisa kita manfaatkan untuk belajar fotografi.

Halaman
12
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved