Wisata Lampung

Sajian Lezat di Dapur Ibu Sum: Ayam Penyet Hingga Kentang Goreng, Harganya Mulai Rp 7 Ribu

Tidak salah rasanya kalau makanan yang tersedia di Dapur Ibu Sum dikategorikan sebagai menu yang ramah dengan isi dompet.

Sajian Lezat di Dapur Ibu Sum: Ayam Penyet Hingga Kentang Goreng, Harganya Mulai Rp 7 Ribu
Tribun Lampung/Anna Puspita
Ayam penyet. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Bandar Lampung dan bingung menentukan rumah makan untuk bersantap siang, anda sebaiknya mampir ke Food Court 9 yang terletak di Jalan Raden Intan No 66/18.

Di sini, anda akan dengan mudah mengatasi rasa lapar anda dengan memilih puluhan menu makanan yang disediakan oleh delapan kios yang terdapat di dalam food court yang baru dibuka pada tanggal 21 Mei lalu.

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Dapur Ibu Sum, kios di area Food Court 9 yang menyajikan aneka hidangan makanan berat mulai dari nasi goreng, ayam penyet, kwetiaw goreng, pecel lele, hingga bihun goreng.

Soal harga, tenang saja, dijamin tidak akan membuat kantong kita meringis.

Tidak salah rasanya kalau makanan yang tersedia di Dapur Ibu Sum dikategorikan sebagai menu yang ramah dengan isi dompet.

Makanan yang disediakan di kedai ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7 ribu saja, dengan porsi yang tidak sedikit tentunya, sehingga meskipun harganya miring, anda tidak perlu khawatir tidak akan merasa kenyang setelah makan di tempat ini.

Contoh saja sepiring nasi goreng dengan satu telur dadar dipadu dengan berbagai garnish, termasuk tomat, mentimun dan juga selada, sekaligus juga menjadi lalapan untuk menemani menyantap nasi goreng yang hanya dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja.

Soal rasa, jangan ditanya, sebab pemilik kedai tetap mengutamakan citarasa makanan yang sedap untuk dikecap di lidah selain ramah juga di kantong.

Pemilik Dapur Ibu Sum, Andi Kurniawan, mengatakan, bahan-bahan dasar dan juga bumbu serta bahan pelengkap dari semua menu makanan yang disajikan di kedainya ia pilih dengan seksama.

Ditambah lagi dengan cara memasak dengan keterampilan khusus sang koki di kedainya sehingga makanan yang disajikan tidak akan mengecewakan pengunjung yang datang.

“Segmennya memang adalah untuk para pengunjung dan karyawan pertokoan yang ada di lingkungan sekitar Jalan Raden Intan ini, jadi menunya memang kita hadirkan dengan harga yang relative terjangkau. Seperti olahan mie ini, kalau mau mie polos saja tidak dengan telur harganya lima ribu per porsi, kalau ditambah telur jadi tujuh ribu, ekonomis kan?” terangnya lagi.

Sekadar informasi, Dapur Ibu Sum berada di area Food Court 9 yang beralamat di Jalan Raden Intan No 66/18 Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Selain Dapur Ibu Sum, ada delapan kedai lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Bandar Lampung yang ingin mencari tempat makan yang nyaman, variatif dan ekonomis. (ana)

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved