Wisata Lampung

Ayam Penyet Dapur Ibu Sum, Porsi Besar dan Sambalnya Ekstra Pedas

Berkaca pada hal tersebut, Dapur Ibu Sum memilih untuk menjadikan ayam sebagai menu andalan untuk disajikan kepada tamunya.

Ayam Penyet Dapur Ibu Sum, Porsi Besar dan Sambalnya Ekstra Pedas
Tribun Lampung/Anna Puspita
Ayam penyet. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNNEWS.COM. BANDAR LAMPUNG - Olahan ayam memang dapat dengan sangat mudah dijumpai di berbagai warung makan yang ada di daerah-daerah seluruh Indonesia.

Beragam cara memasak mulai dari dibakar, digoreng, dipadukan dengan santan hingga disemur.

Berkaca pada hal tersebut, Dapur Ibu Sum memilih untuk menjadikan ayam sebagai menu andalan untuk disajikan kepada tamunya.

Adalah ayam penyet khas dengan citarasa lidah Jawa yang kental, yang saat ini menjadi menu yang paling banyak dicari oleh pengunjung yang datang di kedai yang berada di area Food Court 9 Tanjungkarang ini.

Owner Dapur Ibu Sum, Andi Kurniawan, mengatakan, tersedianya menu ayam penyet di kedai tersebut awalnya karena memang dirinya menyukai menu yang khas dengan sambal sebagai pelengkapnya ini, ayam penyet merupakan salah satu makanan favorit baginya.

“Awalnya karena memang saya suka makan ayam penyet. Rasanya pas saja di lidah. Setelah itu, saya coba hadirkan di Dapur Ibu Sum. Selain itu, ayam penyet kan sudah umum juga di masyarakat, banyak yang suka,” jelasnya kepada Tribunlampung.co.id.

Meskipun mengakui bahwa ayam penyet merupakan menu yang sudah umum, tentu saja ada perbedaan dan juga ciri khas dari ayam penyet Dapur Ibu Sum.

Hal pertama yang membuatnya berbeda tentunya citarasa yang berasal dari bumbu yang diracik secara khusus oleh juru masak yang memang sudah berpengalaman.

Secara tampilan, memang tidak jauh berbeda dengan menu ayam penyet yang disediakan di warung makan lain.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved