Breaking News:

Wisata Yogyakarta

Tuntaskan Rindu Makanan Tradisional di Pasar Kangen Yogyakarta

Event tahunan Pasar Kangen Yogyakarta kembali digelar pada 19 hingga 27 Juli 2016 di halaman Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

TRIBUN JOGJA/HAMIM TOHARI
Pasar Kangen Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Event tahunan Pasar Kangen Yogyakarta kembali digelar pada 19 hingga 27 Juli 2016 di halaman Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Tahun ini Ada 68 stand kuliner tradisi yang menyajikan sensasi bagi kawula muda dan nostalgia bagi orangtua.

Selain itu juga diramaikan 51 stand kerajinan dan barang lawasan yang mampu membawa memori dan kenangan masa-lalu tentang kota Yogyakarta.

Ong Hariwahyu selaku ketua panitia Pasar Kangen 2016 mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan ruang kepada pelaku seni tradisi di Jogja.

Untuk gelaran tahun ini, pelaksanaannya mencoba menitik beratkan untuk mengembalikan khitah Pasar Kangen Jogja yang memang dilangsungkan untuk memberikan ruang kepada mereka yang masih memegang teguh nilai-nilai tradisi.

“Kami melakukan seleksi ketat untuk pengisi stand kuliner, agar kuliner yang hadir memang yang benar-benar tradisi khas Jogja. Selama pelaksanaannya penjaga standnya diwajibkan mengenakan pakaian tradisi juga, ini yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya, “ ujar Ong Hariwahyu

Berbagai jenis kuliner tradisional yang mampu membangkitkan nostalgia terhadap Yogyakarta pada masa lalu dihadirkan dalam acara ini.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved