Garuda Indonesia Travel Fair 2016

Garuda Indonesia Travel Fair Raih Transaksi Penjualan Rp 304 Miliar di Hari Kedua

Memasuki hari ke-2 pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2, pada hari Sabtu kemarin (8/10), maskapai nasional Garuda Indonesia mencapai penjualan senilai Rp.3

Garuda Indonesia Travel Fair Raih Transaksi Penjualan Rp 304 Miliar di Hari Kedua
dyandra
Suasana hari Kedua pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari ke-2 pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2, pada hari Sabtu kemarin (8/10), maskapai nasional Garuda Indonesia mencapai penjualan senilai Rp.304 miliar dari 18 kota yang melaksanakan GATF 2016 tersebut (termasuk kota Jakarta), dimana kota Jakarta menjadi kota dengan pencapaian penjualan tertinggi, yaitu sebesar Rp.185 Miliar dengan jumlah pengunjung Sebanyak 47 ribu orang.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar di Jakarta, pada hari ini Minggu (9/10) mengatakan, tren masyarakat untuk melakukan traveling ke luar negeri maupun ke berbagai kota di berbagai kawasan wisata di Indonesia terus meningkat, terlebih saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan GATF 2016 fase ke 2 yang tentunya banyak menawarkan kepada para travelers harga tiket terbaik dan paket wisata yang menarik.

"Hingga hari ke-2 pelaksanaan GATF 2016 fase ke-2 ini, total penjualan GATF di kota Jakarta berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp.185 miliar, dimana sekitar Rp.52 miliar merupakan penjualan untuk sektor domestik, dan Rp.133 miliar untuk sektor internasional. Sementara untuk jumlah pengunjung hingga hari kedua ini, terdapat sekitar lebih dari 47 ribu orang yang memadati pelaksanaan GATF di kota Jakarta tersebut,” paparnya.

Sementara itu, total transaksi penjualan dari seluruh GATF 2016 Fase ke-2 yang tersebar di 18 kota di Indonesia (termasuk Jakarta) hingga hari kedua ini, mencapai Rp.304 miliar, dimana kota Jakarta masih menjadi kota yang paling tinggi untuk angka penjualannya.

Diharapkan penjualan di hari terakhir (hari ketiga) pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2 ini akan semakin meningkat, dapat memberikan hasil yang positif bagi perusahaan dan tentunya dapat melebihi target yang kami tetapkan sebelumnya, yaitu Rp.386 miliar.

GATF 2016 Fase ke-2 dilaksanakan serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu : Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Selama 3 hari pelaksanaan GATF di 18 kota tersebut, Garuda Indonesia berharap dapat meraih total penjualan senilai Rp.386 miliar.

GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, karena selain menjual tiket penerbangan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Tema yang diangkat pada GATF 2016 Fase ke-2 ini adalah Digital Experience, dimana GATF kali ini diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan, seperti Garuda Indonesia Mobile App dan Website Garuda Indonesia.

Di samping itu, untuk memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, selama GATF 2016 Fase ke-2 ini Garuda Indonesia menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya bagi para pengunjung, diantaranya adalah; Program Happy Hour, Program Best Deal, Program Lucky Draw, Program Throw & Win dan Tweet Photo Competition dengan hastag #GATF2016.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program #PesonaIndonesia dari Kementrian Pariwisata RI, Garuda Indonesia akan menerbangkan delapan blogger/vlogger ke 8 dari 10 destinasi wisata domestik yang telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2016 ini.

Para blogger/vlogger tersebut akan mempromosikan keindahan berbagai destinasi yang menjadi prioritas pemerintah melalui jejaring media social. Adapun delapan dari 10 destinasi tersebut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved