Breaking News:

Jalan-jalan Naik Kereta Api Terunik di Dunia

Kereta api masih menjadi pilihan transportasi umum tercepat di darat yang telah ada. Selain cepat, biayanya murah.

TRIBUNNEWS.COM - Kereta api masih menjadi pilihan transportasi umum tercepat di darat yang telah ada. Selain faktor kecepatannya, masyarakat juga lebih memilih kereta api karena biayanya yang murah. Sapa Indonesia telah merangkum lima kereta api terunik di dunia.

Kereta unik pertama adalah The Ghan. Nama kereta api unik di Australia yang dinobatkan The Guinness World Record sebagai kereta terpanjang di dunia.

Panjang resminya mencapai 1200 meter dan mampu menampung 6000 penumpang dalam sekali jalan. 

Kereta unik kedua adalah Rocky Mountain. Kereta itu merupakan yang termewah di Kanada dan akan membawa Anda berpetualang selama 12 hari di Pegunungan Rocky, Kanada

Jepang bukan hanya punya kereta super cepat, tapi juga kereta super lambat yang diberi nama Snow Turtle. Kecepatannya hanya 14 kilometer per jam.

Produsen kereta ini sengaja membuatnya untuk menarik turis mancanegara datang ke Jepang. Dengan naik kereta ini, turis akan lihat keindahan Jepang lebih lama.

Kereta selanjutnya masih di Negeri Sakura. Jepang sangat dikenal dengan seni animasinya. Itulah yang menginspirasi sebuah perusahaan di Jepang mendesain gerbang kereta dengan gambar tokoh animasi: Naruto, Doraemon, dan Detektif Conan.

Kereta ini dibuat agar anak-anak dan orangtua betah di dalamnya.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved