Breaking News:

Cerita Pendayung Gondola di Puncak, Hanya Tertawa Saat Wisatawan Meminta Nyanyi Seriosa

Mendayung gondola di kanal kawasan wisata Little Venice Puncak, ternyata menyimpan cerita tersendiri bagi seorang gondolier

TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Yandi, seorang gondolier lokal saat hendak menjalankan tugasnya mendayung gondola di lokasi wisata Little Venice Puncak, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendayung gondola di kanal kawasan wisata Little Venice Puncak, ternyata menyimpan cerita tersendiri bagi seorang gondolier atau pendayung gondola lokal bernama Yandi (20).

Ditemui saat menjalankan tugasnya mendayung gondola dan memandu wisatawan menyusuri kanal di lokasi wisata tersebut, ia mengaku sudah setahun bekerja sebagai gondolier.

"Udah setahun saya kerja disini, memandu pengunjung yang ingin naik gondola lewat kanal-kanal itu," ujar Yandi, saat ditemui Tribunnews di atas gondola di Little Venice Puncak, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Selama setahun bekerja itu, ia menyebutkan hal unik yang pernah dialaminya.

Sambil mendayung, ia mengatakan seringkali para wisatawan memintanya menyanyikan lagu dalam bahasa Italia.

Baca: Mengunjungi Wisata Little Venice Puncak, Rasakan Serunya Menyusuri Kanal Naik Gondola

Ia pun menuturkan bahwa sangat sulit baginya untuk melafalkan bahasa Italia yang menurutnya sangat asing di telinganya itu.

Apalagi harus menyanyikannya di hadapan para wisatawan ala gondolier Italia, ia mengaku tidak bisa.

"Kalau nyanyi pakai bahasa Italia itu nggak bisa saya, susah nyanyinya itu bahasanya kan susah ya," jelasnya sambil tertawa.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved