Garuda Dukung Pesta Ya'ahowu Nias

Penerbangan Medan – Gunungsitoli tersebut dioperasikan dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Garuda Dukung Pesta Ya'ahowu Nias
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Ilustras: Warga Nias sedag menari dalam sebuah acara pagelaran seni dan kebudayaan Nias di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (12/2). Berbagai seni budaya digelar oleh Pemuda Peduli Nias dalam rangka memperkenalkan kebudayaan Nias kepada para pengunjung Car Free Day. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia turut mendukung pelaksanaan Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias dengan menyediakan penerbangan extra selama 6 hari - terdiri dari 6 kali extra flight mulai tanggal 21 - 29 November 2017 untuk menunjang tingginya animo masyarakat terhadap pelaksanaan Pesta Ya’howu Kepulauan Nias yang akan dilaksanakan pada 23 – 26 November 2017.

Direktur Marketing & IT Nina Sulistiyowati mengungkapkan bahwa dukungan Garuda Indonesia terhadap pelaksanaan festival kebudayaan tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan potensi wisata Nias yang salah satunya dikenal melalui tradisi pesta Ya’ahowu.

“Kegiatan Pesta Ya’ahowu ini sangat positif bagi pengembangan wisata. Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan terus mendukung berbagai upaya peningkatan sektor wisata yang dapat dijadikan penopang perekonomian destinasi wisata tersebut. Kami tentunya berharap potensi pariwisata ini dapat dijadikan nilai penopang pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan banyaknya promosi destinasi wisata yang tentunya menjadi sumber pendapatan pemerintah daerah”, ungkap Nina.

Adapun dukungan Garuda Indonesia terhadap Pesta Ya’ahowu tersebut dilakukan melalui penyediaan penerbangan extra pada periode 21-29 November 2017 dari jadwal regular rute Medan ke Gunungsitoli vv sebanyak 7x / minggu. Penerbangan Medan – Gunungsitoli tersebut dioperasikan dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Sementara itu, Wakil Walikota Gunungsitoli selaku Ketua Tim Pelaksana Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias 2017 di Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional dalam menyukseskan pagelaran festival kebudayaan terbesar di Kepulauan Nias ini.

“Pelaksanaan tahun ini cukup berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya Pesta Ya’ahowu dilangsungkan secara bersama-sama oleh empat pemerintah kabupaten dan satu pemerintah kota yang ada di Kepulauan Nias. Sebelumnya Pesta Ya’ahowu dilaksanakan oleh masing-masing daerah.

Pesta Ya’ahowu merupakan festival tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan budaya-budaya Nias ke masyarakat Indonesia dan dunia serta wisatawan, khususnya terkait upaya bersama seluruh pihak dalam memperkenalkan adat tradisi masyarakat Nias yang memiliki budaya yang tinggi sehingga layak untuk menjadi daya tarik pariwisata.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Medan – Gunungsitoli pp sejak tahun 2014. Dilayani rute penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi permintaan pasar, serta komitmen Garuda untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas dari Hub Medan.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved