Breaking News:

Liburan ke Surabaya Belum Lengkap Jika Anda Belum Mencicipi 4 Kuliner Ini

berikut ini adalah 4 jenis kuliner yang wajib Anda coba saat singgah di Ibu Kota Jawa Timur ini

SURYA/ WIWIT PURWANTO
Rujak Cingur. 

TRIBUNNEWS.COM - Surabaya merupakan salah satu destinasi kota wisata di Jawa Timur yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain menyuguhkan beragam pengalaman wisata yang menarik, Kota Pahlawan juga dikenal memiliki banyak destinasi kuliner menarik yang tak dapat Anda temukan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Ragam kuliner di Surabaya tak hanya sebatas sajian makanan khas Jawa Timur saja lho. Tapi juga sudah berkembang menjadi beragam varian menu yang unik dan bercita tasa berbeda.

Dari sekian banyak ragam kuliner yang ikonis di Kota Pahlawan, berikut ini adalah 4 jenis kuliner yang wajib Anda coba saat singgah di Ibu Kota Jawa Timur ini:

1.      Rujak Cingur

Rujak Cingur Bu Nur Aini di kawasan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur.
Rujak Cingur Bu Nur Aini di kawasan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. (SURYA/ WIWIT PURWANTO)

Siapa sih yang belum pernah mencicipi kelezatan rujak cingur?

Varian rujak unik yang menggunakan “cingur” alias hidung kerbau sebagai salah satu bahan utamanya ini merupakan makanan khas Surabaya yang memang telah dikenal luas oleh para pencinta kuliner di antero Indonesia.

Jika Anda ingin merasakan sensasi rasa asli rujak cingur yang melegenda, Surabaya memiliki banyak penjual jenis rujak ini yang sangat recommended untuk dikunjungi, di antaranya adalah kedai Ahmad Jais, warung Delta, dan Cingur Sedati Bu Nur Aini.

2.      Kepiting Cak Gundul

Bagi Anda pencinta makanan laut, khususnya kepiting, Kedai Kepiting Cak Gundul adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib didatangi saat mampir ke Kota Pahlawan.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved