Suka Gunung dan Laut? Ini Dia Destinasi Sempurna Untukmu!

Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata yang seakan tak ada habisnya

Suka Gunung dan Laut? Ini Dia Destinasi Sempurna Untukmu!
thesmartlocal.com

TRIBUNNEWS.COM – Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata yang seakan tak ada habisnya.                           

Salah satunya adalah Pulau Lombok. Mulai dari gunung Rinjani yang menjulang tinggi menanti untuk didaki, berbagai pilihan pantai yang indah, dan kekayaan kehidupan laut yang menanti untuk dijelajahi. Semua ini bisa kamu temukan di Pulau Lombok.

Kamu bisa menantang diri dengan mendaki puncak Gunung Rinjani yang merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia. Tingginya gunung ini mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut.

Saat kamu mencapai puncaknya, tidak hanya kamu bisa menikmati keindahan Pulau Lombok, tapi juga indahnya Danau Kawah Segara Anak.

Namun, jika kamu sedang ingin bersantai, kamu bisa mengunjungi 20 lebih Gili, atau pulau kecil dalam bahasa lokal. Diantara 20 lebih Gili ini, ada tiga pulau yang menonjol dan jadi destinasi favorit turis, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Pulau Lombok Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah tempat favorit para wisatawan untuk menikmati suasana santai di siang hari dan berpesta di bawah bulan purnama sepanjang malam di tepi pantai. Disela-sela itu, kamu bisa menikmati indahnya dunia bawah laut pulau yang dikenal dengan nama lain Gili T ini dengan scuba diving, atau bersepeda berkeliling pulau sambil menikmati matahari terbenam.

Kalau di Gili Meno dikenal dengan hamparan pantai berpasir putihnya yang panjang dan akan memberikanmu sensasi baru yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Pulau kecil ini juga jadi tujuan bulan madu favorit dengan banyak pilihan bungalow hingga resort mewah yang memiliki panorama menakjubkan.

Ingin menikmati dua opsi diatas, dimana kamu bisa menikmati pesta di tempat hits atau larut dalam damainya angina laut? Kamu bisa ke Gili Air dimana kamu bisa menikmati keduanya. Di Gili Air, kamu bisa berkeliling pulau dengan kereta kuda atau berenang saat matahari terbenam.

desa Suku Sasak
Desa Suku Sasak

Selain wisata alam, kamu juga bisa menikmati wisata budaya dengan mengunjungi desa Suku Sasak dan merasakan langsung bagaimana kehidupa sehari-hari suku asli Lombok ini. Di sini, kamu juga bisa belajar keterampilan menenun dari wanita asli Suku Sasak yang pintar menenun dan menghasilkan kain berkualitas.  

Dari Pulau Lombok bagian timur, kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Sumbawa. Di sana, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Obel-Obel yang menawan.         

Cek informasi lebih lengkap soal destinasi Pulau Lombok di sini.

Pesona indonesia
Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved